Peristiwa Daerah

Satlantas Polres Bondowoso Lakukan Sosialisasi Kepada Pengemudi Angkutan Umum

Selasa, 11 Desember 2018 - 23:23 | 49.14k
Aggota Satlantas Polres Bondowoso saar melakukan sosialisasi kepada pengemudi angkutan umum di MPU Kasemangan (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Aggota Satlantas Polres Bondowoso saar melakukan sosialisasi kepada pengemudi angkutan umum di MPU Kasemangan (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Satuan Polisi Lalulintas Polres Bondowoso, menggelar sosialisasi bulan tertib lalu lintas. Kali ini, yang disasar para pengemudi angkutan umum di MPU Kademangan Bondowoso, Selasa (11/12/2018).

Kasat Lantas Polres Bondowoso AKP Yudiyono, melalui Kanit Dikyasa Iptu Eko Tugas P, mengatakan bahwa kegiatan serupa selalu dilaksanakan secara rutin oleh jajarannya. “Tentu setiap kegiatan dilakukan di lokasi yang berbeda,” jelasnya.

Tujuannya, kata dia, agar para pengemudi angkutan umum selalu berhati-hati dalam berkendara. Sehingga, lanjut dia, mereka bisa menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas, serta selalu menaati peraturan lalu lintas yang berlaku di jalan raya.

Menurutnya, sosialisasi bulan tertib lalu lintas yang bertemakan pelanggaran rotator (UU No. 22 Tahun 2009 Pasal 287 Ayat 4 Jo Pasal 59) dan TNKB  (UU No. 22 Tahun 2009 Pasal 280) tidak sesuai peruntukannya.

“Sasaran dilaksanakannya penertiban ini, adalah untuk menertibkan kendaraan yang melanggar tata tertib berlalu lintas, yakni pelanggaran rotator dan TNKB tidak sesuai peruntukannya,” urainya.

Di samping itu, terang dia, hal itu juga untuk memperkuat semangat berlalulintas yang baik dan benar. Pihaknya mangaku juga memasang berbagai spanduk imbauan.

“Semuanya dipasang di beberapa ruas jalan yang sering dilalui oleh masyarakat. Hal ini agar bisa mudah terlihat oleh para pengguna jalan, sehingga bisa menumbuhkan kesadaran tertib berlalulintas,” sambungnya.

Usai sosialisasi, kata dia, tapi tetap melanggar, maka Satuan Polisi Lalulintas Polres Bondowoso, akan menindak dengan ditilang, termasuk para pengemudi angkutan umum. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES