Peristiwa Nasional

Bamsoet Apresiasi Keberhasilan Pembangunan Infrastruktur Jokowi

Selasa, 11 Desember 2018 - 22:53 | 39.14k
Bamsoet Apresiasi Keberhasilan Pembangunan Infrastruktur Jokowi. (FOTO: Istimewa)
Bamsoet Apresiasi Keberhasilan Pembangunan Infrastruktur Jokowi. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet), mengapresiasi keberhasilan pembangunan infrastruktur di berbagai bidang yang dilakukan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurutnya, keberhasilan tersebut tidak hanya menghubungkan Indonesia dari barat ke timur serta dari utara ke selatan saja, melainkan telah menghubungkan ikatan persaudaraan seluruh rakyat Indonesia.

"Infrastruktur telah menghubungkan ikatan persaudaraan dari Aceh hingga Papua, serta dari Miangas hingga Rote," kata Bamsoet usai menerima buku 'Kemajuan Infrastruktur Nasional' dari Jokowi di Jakarta, Selasa (11/12/2018).

Infrastruktur yang dibangun lanjut Bamsoet, tidak hanya jalan raya saja, tetapi juga pelabuhan, bandara, rel kereta api, irigasi dan perumahan rakyat. "Tidak ketinggalan pula pembangunan infrastruktur di bidang energi dan informasi teknologi," jelasnya.

Selain itu, Wakil Ketua Umum KADIN ini menilai, infrastruktur merupakan kunci bagi pemerataan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan rakyat. Sehingga tidaklah tepat jika banyak elite politik yang mengkritisi bahwa petani, nelayan, maupun rakyat di pedesaan tidak membutuhkan infrastruktur.

"Justru karena adanya infrastrukturlah, petani, nelayan, dan juga rakyat di pedesaan jadi mudah mendistribusikan produknya," imbuhnya.

Bahkan kata dia, pembangunan infrastruktur era Jokowi telah berhasil membuka lapangan kerja dan mengurangi pengangguran. "Karena setiap pembiayaan Rp 1 triliun menyerap 14.000 tenaga kerja. Sudah lebih dari 7 juta tenaga kerja yang terserap di berbagai proyek infrastruktur," pungkas Bamsoet. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES