Politik

Ketum PSI: Jawa Timur Lumbung Politik Akal Sehat

Selasa, 11 Desember 2018 - 23:05 | 43.68k
Ketua umum partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie saat melakukan sambutan di acara Festival 11 Surabaya, selasa,11/12/2019(FOTO: Humas For TIMES Indonesia)
Ketua umum partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie saat melakukan sambutan di acara Festival 11 Surabaya, selasa,11/12/2019(FOTO: Humas For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (Ketum PSI) Grace Natalie menilai Surabaya dan Jawa Timur merupakan salah satu daerah terpenting bagi partainya.

“Dari Jawa Timur, lahir tokoh bangsa, pusat dari Islam moderat, seorang laki-laki yang monogami dan menyayangi istrinya, Presiden Abdurrahman Wahid,” ujar Grace dalam pidato politiknya di Festival 11, Surabaya, Selasa 11 Desember 2018.

Grace juga tak henti mengungkap kekagumannya pada daerah yang sebentar lagi dipimpin oleh seorang wanita yang masuk dalam kategori pemimpin perempuan berkualitas menurut PSI.

PSI-Jatim-A.jpg

Menurutnya Jawa Timur tak pernah henti menghasilkan sosok-sosok berkualitas, para pemimpin daerah terbaik Indonesia. 

“Tak hanya Bu Risma, ada juga Ibu Khofifah Indar Parawansa dan wakilnya, Emil Dardak, yang kami dukung,  adalah pemimpin berkualitas,” lanjut Grace.

Pada 1945, lanjut Grace, Surabaya menjadi simbol perlawanan mempertahankan kemerdekaan. Kini, kota ini terasa semakin penting dan strategis. “Inilah benteng Islam moderat dan kaum nasionalis. Inilah daerah di mana politik akal sehat mempunyai akar yang kuat,” papar Grace.

Dari Surabaya, dari Jawa Timur, PSI akan memulai perjuangan penting untuk mewujudkan Indonesia sebagai tanah tempat perempuan diperlakukan setara. 

“Negeri di mana semua orang, tanpa memandang suku dan agama, bisa hidup berdampingan, bekerja sama membangun Indonesia menjadi negara yang modern dan kuat. Tanah tempat keadilan berlaku untuk semua orang,” kata Grace.

Terpilihnya para kepala daerah terbaik di Jawa Timur, memperlihatkan atmosfer politik yang sehat. Atmosfer politik yang tidak dikotori oleh hoaks, oleh kampanye kebencian berlatar suku dan agama. 

“Kita perlu memperluas politik akal sehat ini agar menyebar ke seluruh Indonesia. Tidak hanya di Jawa Timur, tidak hanya di Surabaya!” tutur Ketum PSI ini dalam pidato politik yang berjudul “Keadilan untuk Semua, Keadilan untuk Perempuan Indonesia”. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES