Peristiwa Daerah

Danramil 0804/3 Panekan Latih Linmas untuk Menghadapi Pemilu 2019

Selasa, 11 Desember 2018 - 21:15 | 46.43k
Linmas dilatih anggota TNI. (FOTO: MK Adinugroho/TIMES Indonesia)
Linmas dilatih anggota TNI. (FOTO: MK Adinugroho/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan anggota Linmas  menjelang Pemilu 2019Danramil 0804/03 Panekan, Kapten Cba Ahmad Mubangit bersama Forkopimca Panekan memberi pelatihan dan pembinaan di balai Desa Turi, Panekan, Magetan, Selasa (11/12/18).

"Pelatihan seperti ini penting, karena Linmas adalah ujung tombak di desa," ujar Danramil 0804/03 Panekan, Kapten Cba Ahmad Mubangit.

Kegiatan pembinaan tersebut, salah satu upaya upaya untuk meningkatkan semangat anggota Linmas akan kewajibannya. Agar dalam melaksanakan tugas selalu siap dalam kondisi apapun. "Semoga pelatihan dan pembinaan ini menjadi modal anggota linmas untuk melaksanakan tugas," tandasnya.

Linmas merupakan pendukung TNI dan Polri dalam membantu memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat. Sehingga dapat tercipta suasana yang kondusif di lingkungan sekitarnya.

"Selain itu juga membantu mengatasi penanggulangan bencana dan kegiatan sosial, mempertinggi penegakan hukum dalam hal pelanggaran di masyarakat, membantu Pemda tentang kamtibmas bersama Babinsa dan Babinkamtibmas," jelasnya.

Menurutnya, dalam pemilu 2019 mendatang, Linmas mempunyai tanggung jawab yang berat. Yakni, membantu mengawal dan pengamanan pelaksanaan pemilu di TPS sampai dengan selesai.

"Serta menunjang kecepatan laporan dari masyarakat, setiap ada kejadian di desa Linmas segara melaporkan," terangnya.

Sementara itu, Babinsa Koramil 0804/03 Panekan, Sertu Patmo menyampaikan berbagai materi di lapangan. Seperti, latihan baris berbaris dan pembinaan mental yang bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan.

"Sehingga jiwa korsa kebersamaan terhadap sesama Linmas dapat terbentuk, juga loyalitas yang tinggi atas perintah atasan tertanam, selain itu menumbuhkan jiwa patriotisme cinta tanah air," ucap Sertu Patmo kepada TIMES Indonesia(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Magetan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES