Peristiwa Nasional

Mendagri RI Peringatkan Korupsi di Tingkat Lingkungan

Selasa, 11 Desember 2018 - 20:06 | 19.15k
Menteri Dalam Negri, Tjahajo Kumolo (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)
Menteri Dalam Negri, Tjahajo Kumolo (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAMendagri RI Tjahjo Kumolo mengingatkan untuk berhati-hati dalam lingkungan yang kerap kali menjerat pelaku korupsi.  Hal ini disampaikannya saat menandatangani komitmen implementasi rapat koordinasi nasional (rakornas) pendidikan antikorupsi di Gedung Puri Kiranan, Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan, Selasa (11/12/2018). 

"Kita harus mencermati dan hati hati terhadap area rawan korupsi. Yang setiap saat menjebak kita, yang berkaitan perencanaan anggaran, dana hibah, dana bansos, retribusi dan pajak, mekanisme pembelian barang dan jasa," ucap Mendagri RI Tjahjo Kumolo, Jakarta, Selasa (11/12/2018).

Menurutnya, semua pihak baik itu masyarakat, pemerintah serta intansi harus dapat bersinergi membangun konektivitas dan fokus khususnya dalam konteks pendidikan. 

Ia menegaskan bahwa sudah tidak saatnya lagi untuk menghambat ataupun memperlambat adanya program-program pemeberantasan korupsi khusunya kepada lemaga Komisi Pemberantasan Korupsin (KPK).

"Saatnya kita dukung KPK memajukan langkah progresif dalam upaya pemberantasan korupsi. Sehingga jelas ke depan kita mampu menentukan sikap, siapa kawan dan lawan yang mau merusak negeri ini melalui berkaitan dengan korupsi," tegasnya.

Selanjutnya, ia menyerukan dukungan penuh serta mengajak publik secara keseluruhan untuk memberantas korupsi. "Mari terus bersama sama, karena KPK ikut membantu kita pada upaya pencegahan mari kita memberantas korupsi," seru Mendagri RI Tjahjo Kumolo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES