Peristiwa Nasional

Saut Situmorang: Pendidikan Upaya Bentuk Penanganan Anti Korupsi

Selasa, 11 Desember 2018 - 17:57 | 23.03k
Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang (FOTO: Edy Junaedi Ds/TIMES Indonesia)
Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang (FOTO: Edy Junaedi Ds/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi RI (KPK RI), Thony Saut Situmorang, menghadiri rapat koordinasi nasional (Rakornas) dan penandatanganan komitmen implementasi pendidikan anti korupsi pada jenjang pendidikan dasar serta menengah tinggi sebagai bentuk pentingnya penaganan perilaku menyimpang korupsi sejak dini. 

Rakornas turut dihadiri oleh para jajaran menteri kabinet kerja Presiden Jokowi, yakni Menteri Dalam Negri Tjahjo Kumolo, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohammad Nasir, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Efendy, dan juga menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifuddin yang berlangsung di Hotel kartika Candra, Jakarta Selatan, Selasa (11/12/2018). 

Dalam sambutannya, Saut Situmorang, menekankan pentingnya pendidikan anti korupsi di mulai dari nol. Tentang tata kelola karakter kepribadian dalam kurikulum pendidikan Indonesia agar integritas pendidikan dapat terbentuk sejak dalam bangku sekolah. 

"Oleh karena itu mari kita mulai lagi dari awal, dari nol, untuk membangun karakter anak-anak kita ini supaya mereka berintegritas," ujar Saut Situmorang, Jakarta, Selasa (11/12/2018).

Ia menambahkan, bentuk materi akan di sampaikan melalui kurikulum pelajaran yang akan direalisasikan pada tahun 2019 mendatang.

"Untuk sementara sampai perguruan tinggi sudah ada materinya. Mudah-mudahan itu menjadi sebuah debat panjang untuk kita semua, approachnya apa saja, itu nanti kita bisa laksanakan lebih lanjut." ujar Saut Situmorang, saat ditemui TIMES Indonesia, di bilangan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES