Politik Jokowi-Makruf Amin

TKN Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin Minta Polisi Segera Usut Kasus E-KTP Tercecer

Selasa, 11 Desember 2018 - 17:41 | 23.53k
Wakil Ketua TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin,  Abdul Kadir Karding. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia).
Wakil Ketua TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tim Kampanye Nasional (TKN) duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin mendesak aparat kepolisian segera mengusut tuntas kasus tercecernya E-KTP di Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur. 

Wakil Ketua TKN Abdul Kadir Karding mengatakan, langkah tersebut harus dilakukan agar tidak menimbulkan persepsi negatif terhadap capres petahana, Jokowi. 

"Kita berharap saja supaya polisi bisa usut dengan cepat, supaya tidak ada framing kepada kita. Ini yang dirugikan TKN, karena beredarnya itu. Nanti di-framing kepada pemerintah, ini karena berkuasa nambah-nambah jumlah KTP," ucapnya, Jakarta, Selasa (11/12/2018).

Ditegaskan, TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin komitmen tidak menggunakan cara-cara melanggar hukum terkait pemenangan duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. "Kita enggak pakai-pakai cara-cara seperti itu. Kita ingin menang dengan cara baik, karena tujuan kita baik," tuturnya. 

Sebelumnya, sebuah karung berisi ribuan E-KTP ditemukan di area persawahan yang berada di Jalan Karya Bakti III, Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu 8 Oktober lalu. Ribuan E-KTP tersebut milik warga Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Atas peristiwa itu, Karding mengimbau semua pihak agar tidak mengaitkan kasus tersebut dengan kepentingan politik. Apalagi dikaitkan dengan penggelembungan daftar pemilih tetap atau DPT Pemilu serentak 2019.

"Jadi di sana diverifikasi dan dibicarakan, tentu tidak gampang, apalagi kalau (E-KTP) itu benar sampai dijual. Ngapain sampai dijual untuk kepentingan politik. Saya kira enggak relevan ya. Tidak nyambung," tandas Karding, Wakil TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES