Gaya Hidup

Tak Hanya Enak Dimakan, Indomie Juga Jadi Fashion Item

Jumat, 14 Desember 2018 - 00:14 | 152.04k
Baju Indomie. (Foto-foto: fimela.com)
Baju Indomie. (Foto-foto: fimela.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Siapa tak kenal Indomie, produk mi instan asli Indonesia yang telah mendunia itu. Muncium aromanya saja sudah bikin ngiler ya. Kini Indomie tak hanya berwujud makanan saja, tetapi ada fashion item nya juga loh.

Ya perusahaan PT. Indofood CBP Sukses Makmur menggandeng Goods Dept menciptakan fashion item yang menampilan ke khas an Indomie.

Axton Salim, Direktur PT. Indofood CBP Sukses Makmur mengatakan saat ini ada enam fashion item yang telah diproduksi. Diantaranya kaus, kemeja, hingga tote bag.

Baju-indomie-3.jpg

"Pertama dikasih liat desain dan model pakainnya, pas liat bagus banget ada vintage-vintagenya. Elemen Indomienya juga keluar banget," paparnya.

Axton menambahkan kolaborasi ini juga, menjadi salah satu cara mendukung produk lokal untuk terus berkembang.

"Indomie, The Goods Dept, sama-sama produk lokal. Begitu juga Tokopedia yang menjual produk ini, berasal dari Indonesia juga. Jadi kita sama-sama mendukung produk lokal," ucapnya.

Sementara itu Co-founder The Good's Dept Leo Theosabrata menyampaikan, fashion item Indomie merupakan bagian dari rangkaian proyek kolaborasi yang kini sudah memasuki volume V. Proyek tersebut dikerjakan sebagai rangkaian perkenalan online official store toko lokal itu.

"Kita berencana buat 20 kolaborasi. Meski baru volume V, kini sudah ada 11 kolaborator yang terlibat dan semuanya lokal," ucap Leo.

Ia mengaku inspirasinya membuat koleksi ini dari produk Indomie sendiri.

Baju-indomie-2.jpg

"Kita semua tau Indomie salah satu brand terkenal dan sudah bagian pop culture, sekaligus merek lokal yang kuat di tingkat global. Jadi desainnya itu, pop kulture dunia dikolaborasi dengan pop kulture Indonesia. Seperti ada Tshirt terinspirasi dari lambang Band Joy Division, jadi Mie Division," jelas Leo

Pemilihan Indomie dalam proyek kolaborasi terbaru ini, sambungnya, dilatari sebuah acara penggalangan dana yang digelar di Tokyo, Jepang, beberapa waktu lalu. Saat itu, ia sengaja membawa satu karton Indomie rasa soto untuk dijual 1.000 yen per mangkok atau setara Rp 130 ribu.

"Saat itu buat charity untuk korban gempa Palu dan Donggala. Malam itu terkumpul Rp 8 juta," tutupnya.

Anda pecinta Indomie, jangan nanggung, yuk koleksi item fashion Indomie yang dijual di Tokopedia. Fashion item ini dijual dari harga Rp 169 ribu hingga Rp 399 ribu per unit. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES