Politik Jokowi-Makruf Amin

Ulama Pendukung Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin Diminta Santun dalam Berkampanye

Selasa, 11 Desember 2018 - 17:06 | 82.08k
Cawapres Nomor Urut 01, KH Ma'ruf Amin
Cawapres Nomor Urut 01, KH Ma'ruf Amin

TIMESINDONESIA, JAKARTA – KH Ma’ruf Amin meminta kepada para ulama yang telah menyatakan dukungan kepada paslon nomor urut 01, duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin untuk mengedepankan cara yang santun dalam berkampanye.

Hal tersebut merespons sejumlah ulama dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Tangerang Selatan yang mendeklarasikan dukungan kepada duet Jokowi-KH Ma’ruf Amin di kawasan, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (11/12/2018).

KH Ma’ruf berterimakasih atas dukungan para ulama tersebut. "Saya tetap berharap supaya tetap menggunakan cara-cara yang santun menghindari fitnah, hoaks, ujaran kebencian itu dengan cara yang akhlakul karimah," pesan KH Ma'ruf.

Bekas Rais Aam PBNU itu pun meminta siapa saja yang telah mendukungnya untuk menyampaikan kinerja-kinerja Presiden Joko Widodo selama memimpin pemerintahan.

"Marilah kita berikan pengertian pada masyarakat tentang apa yang dilakukan Pak Jokowi pada masa yang lalu, dalam rangka kemanfaatan, infrastruktur pendidikan, ekonomi, itu memperbanyak lapangan kerja mengurangi pengangguran," tuturnya.

Pada saat deklarasi, sejumlah ulama dan Pengurus Nahdlatul Ulama (PBNU) Kota Tangerang Selatan menyebut bahwa NKRI adalah harga mati.

"Kami menyatakan mendukung penuh terhadap calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin. Negara Kesatuan Republik Indonesia harga mati, Jokowi-Ma'ruf pilihan kami," ucap Wakil Rais Syuriah PCNU Tangerang Selatan, KH Tafsir Munir saat membacakan deklarasi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES