Gaya Hidup

Brian Sumito Berbagi Tips Pemotretan Street Food

Jumat, 14 Desember 2018 - 05:32 | 35.52k
ILUSTRASI - Pemotretan Street Food. (FOTO: @briandsumito)
ILUSTRASI - Pemotretan Street Food. (FOTO: @briandsumito)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Fotografer makanan Brian Sumito membagikan tips pemotretan street food. Bagi Brian jalan-jalan tak lengkap rasanya tanpa mencicipi makanan khas daerah tertentu. Dan dalam bingkai foto kenangan akan makanan itu akan lebih bermakna.

"Fotografer makanan akan menemukan keindahan makanan rakyat. Lebih dari sekadar pengenyang perut, makanan setempat juga menggambarkan budaya," kata Brian.

Pemotretan-Street-Food-2.jpg(FOTO: @briandsumito)

Bagi Brian street food merupakan jurus rahasianya dalam mendekati masyarakat lokal dan memulai obrolan. "Memotret kehidupan yang ada di sekitar makanan itu adalah sesuatu yang mengasyikkan," ujarnya.

Dalam memotret makanan, Ia menyarankan fotografer mengetahui gambaran proses memasak. Fotografer yang paham masakan tahu persis kapan harus memotret momen terpenting dalam proses persiapan makanan. "Jika ada yang kelewatan atau kurang puas, ya mau enggak mau harus beli makanannya lagi," ujarnya. 

Kata Brian aktivitas street food berjalan natural dan apa adanya. Meski demikian fotografer tetap mengatur pencahayaan dan angle yang tepat.

Brian misalnya, punya ciri khas hasil akhir foto yang berkesan rustic dan tidak bergaya terlalu clean. Lagi-lagi, ini cocok dengan minatnya membidik suasana makanan dari belakang layar.

Sepertinya mudah ya tips pemotretan street food ala Brian Sumito. Anda mau mencobanya? (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES