Gaya Hidup

Wow, Jenis Kacang Ini Bisa Merawat Kesehatan Rambut

Rabu, 12 Desember 2018 - 02:36 | 68.34k
Kacang walnut. (FOTO: Artikel)
Kacang walnut. (FOTO: Artikel)

TIMESINDONESIA, JAKARTAKacang walnut dipercaya memberikan beragam manfaat baik untuk rambut dan kulit kepala Anda. Kacang walnut merupakan sumber dari fatty acid seperti omega-3. Kendati demikian, kacang walnut juga dilengkapi dengan kandungan bahan aktif lainnya yang menjadikan kulit kepala dan folikel rambut semakin terjaga kesehatannya. Nah, berikut sejumlah manfaat kacang walnut untuk kesehatan rambut, dilansir dari Dokter Sehat.

1. Mengurangi Rambut Rontok

Masalah satu ini biasanya disebabkan oleh kulit kepala yang kurang sehat atau pun batang rambut yang terlalu tipis. Tidak hanya itu saja, rambut rontok juga dapat disebabkan oleh kurangnya asupan nutrisi pada kulit kepala dan batang rambut.

Meski demikian, Anda dapat mengatasinya menggunakan ekstrak kacang walnut. Dilansir dari laman Reward Me, walnut mengandung biotin atau vitamin B7 yang dapat mengatasi dan mencegah masalah rambut rontok.

2. Memperkuat Rambut

Paparan sinar matahari ternyata tidak hanya membuat rambut menjadi terbakar dan mengalami perubahan warna. Sinar UV juga merusak sel rambut sehingga rambut rentan mengalami sejumlah masalah. Mulai dari rambut kasar, rambut bercabang, rambut patah dan rambut rontok.

Kendati demikian, salah satu solusinya adalah dengan mengoleskan masker rambut atau mengonsumsi makanan yang kaya akan omega-6 dan omega-9. Kedua jenis fatty acid tersebut tidak hanya melembapkan dan melindungi rambut dari paparan sinar UV, tetapi juga memperbaiki jaringan sel rambut yang rusak.

3. Membersihkan Ketombe

Kandungan nutrisi yang sangat beragam pada walnut juga dapat mengatasi masalah ketombe. Apalagi ketombe kerap kali disebabkan oleh masalah kulit kepala yang kekurangan asupan nutrisi dan mengalami kekeringan.

Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan mengaplikasikan minyak hasil ekstraksi kacang walnut. Tidak hanya mengembalikan kelembapan kulit kepala dan rambut. Minyak satu ini juga membersihkan ketombe hingga tuntas.

Itulah manfaat kacang walnut selain nikmat untuk dikonsumsi sebagai camilan sehat. Kini pilihan Anda untuk kesehatan rambut secara alami semakin banyak. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES