Peristiwa Daerah

Banjir dan Longsor Terjang Belasan Rumah Warga di Probolinggo

Selasa, 11 Desember 2018 - 12:43 | 42.97k
Pemukiman rumah warga di Dusun Kedaton, Desa Andungbiru, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, yang diterjang banjir bandang.(FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)
Pemukiman rumah warga di Dusun Kedaton, Desa Andungbiru, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, yang diterjang banjir bandang.(FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGOBanjir bandang terjang pemukiman warga di tiga Desa, di Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Selasa (11/12/2018) dinihari.

Tiga Desa tersebut meliputi Desa Andung Biru, Desa Andung Sari dan Desa Tiris. Namun, yang paling parah, banjir bandang dari aliran sungai Gunung Argopuro itu, di Dusun Kedaton, Desa Andung Biru.

Probolinggo-Banjir-2.jpg

Informasi yang didapat TIMES Indonesia di lokasi kejadian. Selain banjir bandang, juga terjadi longsor di Dusun Lawang Andung Biru, yang menyebabkan 2 orang meninggal dunia, akibat tertimbun tanah.

"Ada tujuh rumah yang rusak akibat banjir bandang. Perabotan rumah milik warga terbawa arus air. Air bercampur lumpur itu menerjang pemukiman warga," kata Agus, warga setempat, saat di lokasi kejadian, Senin (11/12/2018) pagi.

Selain tujuh rumah, ada dua toko dan satu Mushala yang rusak parah. Sementara di dua Desa lainnya ada beberapa rumah yamg juga rusak akibat banjir. Dan saat ini masih dilakukan pendataan oleh BPBD setempat. 

"Rumah warga yang dihantam banjir bandang, berada di pinggiran sungai, begitu air datang tiba-tiba, pada pukul 18.00 WIB Senin (10/11/2018), warga yang rumahnya berada di dekat sungai berhamburan keluar rumah, air hantam rumah warga setinggi 1,5 meter," kata Suhari, warga setempat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES