Peristiwa Daerah

Tiga Kali Gagal, Konfercab PCNU Kota Medan Diduga Disusupi HTI

Selasa, 11 Desember 2018 - 08:48 | 207.47k
Nahdlatul 'Ulama (NU). (FOTO: Wikipedia)
Nahdlatul 'Ulama (NU). (FOTO: Wikipedia)

TIMESINDONESIA, MEDAN – Untuk ketiga kalinya, Konfercab PCNU Kota Medan, di kantor PWNU Sumatera Utara, yang dilaksanakan Minggu, 2 Desember 2018, gagal digelar. Diduga perhelatan tersebut telah disusupi oknum simpatisan HTI.

Ketua PCNU Kota Medan, Achmad Firdausi Hutasuhut membenarkan adanya indikasi dan isu HTI tersebut. Untuk itu, dia mengajak seluruh pengurus serta peserta konfercab untuk bersatu mengantisipasi.

"Kita sudah dengar (soal HTI) dan Insya Allah kita siap mengantisipasinya, ke depan PCNU harus menjadi garda terdepan dalam mempertahankan NKRI dan persatuan bangsa," katanya, Senin malam (10/12/2018).

Disebutkan, Konfercab PCNU Kota Medan, sempat diwarnai kegaduhan, ulah salah satu oknum. Hingga akhirnya, Konfercab dinyatakan gagal dan diambil alih PWNU Sumatera Utara.

Informasi dilapangan, menjadi penyebab kegagalan Konfercab, karena ada salah seorang kandidat Ketua, yang terindikasi sebagai simpatisan HTI. Guna memuluskan niatnya, si calon tersebut bahkan mencoba menggagalkan peraturan tata tertib pemilihan Ketua Tanfidziyah NU Kota Medan yang menyebut bahwa kandidat ketua PC wajib pernah menjadi pengurus NU Kota Medan sedikitnya selama 5 tahun.

Si calon itu memang tidak pernah sekalipun menjadi pengurus NU disemua tingkatan yang ada di Kota Medan.

"Calon ini juga diduga melakukan money politik ke pengurus Majelis Wilayah Cabang (MWC) se Kota Medan. Untungnya, masih banyak pengurus MWC yang menolak dengan keras usaha membeli suara tersebut," ungkap Sukri, salah satu kader NU setempat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES