Peristiwa Daerah

Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia, Kejari Bondowoso Bagi-Bagi Stiker

Senin, 10 Desember 2018 - 22:21 | 75.65k
Seorang pegawai Kejaksaan Tinggi Negeri Kabupaten Bondowoso saat menempelkan stiker, berisi pesan perangi korupsi, di depan Kantor Kejari (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Seorang pegawai Kejaksaan Tinggi Negeri Kabupaten Bondowoso saat menempelkan stiker, berisi pesan perangi korupsi, di depan Kantor Kejari (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia, personel Kejari Bondowoso membagi-bagikan stiker kepada pengendara yang melintas di depan kantor kejaksaan, Senin (10/12/2018).

Stiker yang bertuliskan ‘Stop Korupsi di Negeri Ini’, ‘Lawan Korupsi’ dan lain-lain, dibagikan satu persatu kepada pengendara motor, dan ditempelkan di kendaraan roda 4.

Stiker-Bondowoso-2.jpg

Dalam kegiatan itu, seluruh karyawan dan pegawai kejaksaan ikut ambil bagian, dan dibantu pihak Kepolisian Lalu lintas setempat, untuk mengatur arus Lalu lintas, agar tetap lancar.

Kepala Kejari Bondowoso Taufik Hidayat menjelaskan, sebenarnya kegiatan itu seharusnya Minggu (9/12/2018), karena hari libur maka diselenggarakan hari ini. 

Orang nomor satu di jajaran Kejaksaan Tinggi Negeri Bondowoso itu, juga menjelaskan bahwa nafas Kejari itu, lebih banyak berupaya pada pencegahan.

“Kita hanya mendampingi loh ya, bukan berarti melindungi. Mengawal saja. Dalam arti, ini gak benar. Kalau suruh lurus, masih belok. Ya sudah penindakan tentunya,” jelasnya.

Jadi, lanjut dia, nafasnya adalah nafas pencegahan. Menurutnya, pencegahan lebih efektif untuk menyelamatkan uang negara.

Terkait penanganan pelanggaran ASN, ia memaparkan, pihak Kejaksaan sudah ada PKS (perjanjian kerja sama) dengan Polri dan Inspektorat.

“Jadi untuk penanganan perkara menyangkut ASN sekarang, memang 60 hari ditangani inspektorat dulu. Apakah di sana ada tindak pidananya, atau hanya tindakan administratif,” pungkasnya.

Dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia ini selain bagi-bagi stiker, Kejari Bondowoso juga menggelar lomba yel-yel anti korupsi, untuk siswa SMP sederajat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES