Peristiwa Daerah

Danrem 162/WB Tutup Kejuaran Pacuan Kuda Gubernur Cup

Senin, 10 Desember 2018 - 22:02 | 21.92k
Danrem 162/WB Kolonel Czi. Ahmad Rizal Ramdani, saat memberi kata sambutan dalam penutupan Kejuaran Pacuan Kuda Gubernur Cup, di Kabupaten Sumbawa. (FOTO: Penrem WB for TIMES Indonesia)
Danrem 162/WB Kolonel Czi. Ahmad Rizal Ramdani, saat memberi kata sambutan dalam penutupan Kejuaran Pacuan Kuda Gubernur Cup, di Kabupaten Sumbawa. (FOTO: Penrem WB for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SUMBAWAKejuaran Pacuan Kuda Gubernur Cup di arena Kerato Angin Laut, Desa Penyaring, Kecamatan Moyo Utara, Sumbawa, resmi ditutup oleh Danrem 162/WB Kolonel Czi. Ahmad Rizal Ramdani, Minggu (09/12/2018).

Melalui siaran tertulis yang diterima TIMES Indonesia, Senin (10/12/2818), Danrem 162/WB Ahmad Rizal Ramdhani dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada Gubernur NTB yang telah mempercayakan kepada TNI untuk menyelenggarakan kejuaraan pacuan kuda ini.

Diakuinya, meski awalnya ada keraguan namun ini sebagai suatu penghargaan kepada TNI untuk dapat menyenggarakan kegiatan ini dengan baik.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam kegiatan olahraga pacuan kuda ini yang tidak bisa kami sebutkan satu per satu, sehingga kegiatan pacuan kuda ini bisa terselenggara dengan baik, ini semua berkat sinergitas dari semua pihak yang terlibat," kata Danrem 162/WB.

“Kami sudah melaksanakan kegiatan ini dengan semaksimal mungkin, kuda yang terdaftar dan dipertandingkan sebanyak 530 kuda pacuan dan sudah melebihi target yang ditetapkan sehingga kami stop pendaftarannya. Jika tidak mungkin mencapai 700 ekor kuda pacuan. Ini suatu prestasi dan pengalaman bagi kami sebagai penyelenggara,” sambungnya.

Ia berharap, kedepan kegiatan pacuan kuda Gubernur NTB Cup ini berkelanjutan mengingat antusias masyarakat Sumbawa dalam olahraga raga berkuda ini sangat tinggi.

"Kedepannya ajang ini bisa diselenggarakan sampai ke tingkat nasional," ucapnya.

Sebelumnya, Ketua panitia panitia Pacuan Kuda Gubernur NTB Cup I, Dandim 1607/Sumbawa, Letkol Inf. Samsul Huda SE, M.Sc dalam laporannya menyampaikan, Kejuaraan pacuan kuda Gubernur NTB Cup ini diikuti sebanyak 530 kuda pacuan terbaik dari berbagai kelas yang dipertandingkan. 

"Dengan terselenggaranya pacuan kuda ini tentunya melahirkan kuda-kuda terbaik dan menjadi juara sesuai dengan kelasnya masing-masing. Kedepan, kegiatan pacuan kuda ini diharapkan menjadi sprit motivasi untuk diselenggarakan secara berkelanjutan sebagai wujud melestarikan budaya sekaligus menarik minat wisatawan," ucapnya. 

Selain, Danrem 162/WB Ahmad Rizal Ramdhani, penutupan kejuaraan pacuan kuda ini juga dihadiri oleh Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Wakil Bupati Sumbawa, Mahmud Abdullah,Dandim 1607/Sumbawa, Samsul Huda, Kapolres Sumbawa, AKBP Tunggul Sinatrio, Kajari Sumbawa Iwan Setiawan, Ketua Pordasi NTB, A.Malik. dan segenap panitia pacuan kuda Gubernur NTB Cup I. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Mataram

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES