Peristiwa Daerah

Keluarga dr Soebandi Temui Bupati Faida, Ini yang Dibahas

Senin, 10 Desember 2018 - 21:33 | 54.05k
Bupati Jember dr Faida dan keluarga pahlawan nasional dr Soebandi segera meluncur buku biografi dr Soebandi. (ist)
Bupati Jember dr Faida dan keluarga pahlawan nasional dr Soebandi segera meluncur buku biografi dr Soebandi. (ist)

TIMESINDONESIA, JEMBERBupati Faida bertemu keluarga ahli waris dari pahlawan nasional Letkol dr. R. M Soebandi di Pendopo Wahyawibawagraha, Senin (10/12/2018). Pertemuan yang berlangsung akrab tersebut membicarakan buku biografi Letkol dr R.M Soebandi.

Ahli waris dr. Soebandi yang datang yakni dr. Widorini, putri dr. Soebandi yang paling kecil yang sekarang tinggal di Surabaya. “Belum banyak masyarakat Jember yang tahu dr. Soebandi yang memberikan jiwa raganya untuk negara, Jember, Karang Kedawung, dan masyarakat Jember,” kata Faida.

Persis di 70 tahun gugurnya dr. Soebandi, yakni pada 8 Februari 1949 di Karang Kedawung, dr. Widorini dibantu teman-temannya menyusun buku tersebut.

Kedatangannya tersebut meminta izin kepada bupati untuk me-launching buku tersebut di Jember. "Buku ini dari biografi jurnalistik dan dari hasil survei riwayat dr. Soebandi," ujar Widorini.

Bupati Jember dr Faida kembali mengatakan, dia mengerti perjuangan dr. Soebandi. "Kita ada karena adanya para pendahulu, dr. Soebandi salah satunya,” ujarnya.

Bupati Faida menuturkan, pihaknya sangat mendukung kerja sama untuk me-launching buku biografi tersebut.

Bahkan Bupati Faida menginginkan semua guru sejarah mempunyai buku tersebut. Sehingga para pelajar hingga mahasiswa di Jember dapat mengenal lebih dalam sosok dr Soebandi dan perjuangnya.Terkait detail konsep kegiatan peluncuran buku tersebut, lanjutnya, akan dibentuk dan masuk dalam perencanaan selanjutnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Jember

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES