Politik Jokowi-Makruf Amin

TKN Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin Komitmen Bersinergi dengan Wartawan

Senin, 10 Desember 2018 - 20:32 | 41.65k
duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin
duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tim Kampanye Nasional (TKN) duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin mengungkapkan komitmennya untuk bersinergi dengan kalangan wartawan/jurnalis. Ketua TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin Erick Thohir tak setuju, wartawan dijadikan tempat meluapkan amarah. 

Pernyataan ini sekaligus menanggapi calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto yang beberapa waktu lalu menyampaikan kekesalannya pada sejumlah media arus utama terkait Reuni Aksi 212 di Monas, Jakarta,. Minggu 2 Desember kemarin.

Prabowo bahkan sempat menolak memberi komentarnya atas pertanyaan awak media yang menurutnya sudah tak lagi objektif. Bahkan secara terang-terangan Prabowo mengomeli beberapa wartawan yang mengajukan pertanyaan padanya. 

"Dan Insya Allah, temen-temen wartawan solid dengan kita, karena kita juga jarang marah-marah. Kita gak pernah marah. Kita ini sahabat dari para media," ujar Erick usai mengunjungi KH Ma'ruf Amin di jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (10/12/2018).

Kata dia, komiten TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin benar-benar ingin bersinergi dengan wartawan dibuktikan dengan didirikannya media center di rumah pemenangan duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Jalan Cemara, Menteng, Jakarta Pusat.

Di sana, lanjut Erick, para wartawan lintas media mendapat fasilitas lengkap yang bisa menunjang wartawan dalam bertugas.

"Itu di Cemara kita sudah punya service desk. Buat grup ini, grup ini, dan kita siap dikritisi, kita juga enggak pernah marah. Kita ini sahabat dari media," ucap Erick.

Erick menambahkan, TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin tetap membuka diri atas semua kritik wartawan. Hanya saja bentuk kritik mesti disajikan secara proporsional sesuai kaidah jurnalistik. 

"Teman-teman jaga, jangan sampai ada berita enggak benar. Insya Allah teman-teman wartawan solid. Jangan sampai pemilu memecah belah kondisi dari umat dan rakyat Indonesia," tandas Erick, Ketua TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES