Peristiwa Nasional

Paviliun Indonesia di COP-24, Bukti Komitmen Indonesia Dalam Perubahan Iklim

Senin, 10 Desember 2018 - 21:36 | 31.35k
(FOTO: Dokumen KLHK)
(FOTO: Dokumen KLHK)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPaviliun Indonesia di konferensi perubahanan iklim (COP-24), Katowice, Polandia, merupakan refleksi implementasi perjanjian Paris. Paviliun Indonesia merupakan tampilan dari Indonesia dalam membuktikan diri menjadi salah satu negara paling terdepan dalam kesepakatan perubahan iklim global. 

"Sepanjang minggu pertama saja, Paviliun Indonesia telah menghadirkan 83 pembicara dalam 21 sesi, dihadiri 1.265 peserta,'' ungkap Ketua Paviliun Indonesia di COP-24, Agus Justianto secara tertulis, Jakarta, Senin (10/12/2018).

Paviliun Indonesia menjadi salah satu favorit peserta konferensi yang dikunjungi 400-500 pengunjung saat hari kerja.

Melalui berbagai sesi yang dihadirkan, Paviliun Indonesia menjadi rumah informasi bagi delegasi negara-negara di dunia, tentang berbagai upaya mitigasi, adaptasi, kebijakan, aturan, dan implementasi perubahan iklim.

''Bisa dikatakan Paviliun Indonesia nyaris tak pernah sepi di hari kerja, sesuai jadwal yang ditetapkan, karena antusiasme pengunjung dan peserta diskusi," lanjut Agus.

Sebelumnya, Paviliun Indonesia di Cop-24 memang termaksud dalam bagian soft diplomacy dalam 4 tahun terakhir penyelenggaraan konferensi perubahan iklim global. Paviliun Indonesia aktif saat pelaksanaan konferensi, dan pada akhir pekan akan dimanfaatkan para delegasi untuk melakukan evaluasi kerja. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES