Politik Jokowi-Makruf Amin

Ditemui Erick Thohir, KH Ma'ruf Amin: Kita Buka Aduan

Senin, 10 Desember 2018 - 21:29 | 17.73k
Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin (tengah). (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin (tengah). (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Erick Thohir, mengunjungi Rumah Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (10/12/2018), dan bersilaturahmi dengan KH Ma'ruf Amin. Keduanya membuka soal adanya upaya sejumlah pihak mengadu domba internal tim Jokowi. 

Kata Erick, dirinya sudah beberapa kali ketemu dengan Kiai Ma'ruf untuk menginformasikan kegiatan TKN, sekaligus menyinergikan gerakan pemenangan. Dan pihaknya bersyukur, bahwa kegiatan silaturahmi Kiai Ma'ruf ke berbagai daerah di Indonesia, berjalan baik dan disambut dengan baik oleh masyarakat.

Karena itulah dirinya kaget ketika ada sejumlah pemberitaan media massa yang menyebut dirinya menyalahkan Kiai Ma'ruf atas belum maksimalnya hasil survei elektabilitas pasangan calon. Padahal konteks jawabannya saat itu adalah ketika ditanyakan soal kampanye. Dan dijawabnya bahwa Kiai Ma'ruf memang belum berkampanye karena sedang pemulihan akibat kaki terkilir.

Yang jelas kata dia, Kiai Ma'ruf akan berkampanye lagi ke berbagai daerah pada Januari. Dan akan ada kejutan. "Insya Allah Januari kampanye, dan Insya Allah akan banyak kejutan," terang Erick Thohir.

Dilanjutkannya, Kiai Ma'ruf sama sekali tidak sakit berat seperti disinformasi di sejumlah media. Yang sedang dialami oleh Kiai Ma'ruf adalah keseleo biasa.

Sementara Kiai Ma'ruf sendiri mengatakan Erick mendatanginya untuk melaporkan berbagai persiapan kegiatan kampanye. Dan dipastikannya, sama sekali tak ada ketidakserasian antara dirinya dengan TKN yang diketuai oleh Erick. 

"Antara saya dengan Pak Erick, ada yang ingin memecah. Tapi tak bisa. Dan kita ini bukan (ayam) aduan. Kita sudah saling pengertian, saling memahami sehingga tidak mungkin diadu," ucap Kiai Ma'ruf.

Diapun berharap media massa bisa cepat mengonfirmasi ulang bila ada isu-isu yang sengaja disebar pihak tertentu yang ingin membuat perpecahan di Tim Jokowi. 

"Kita minta semua hal yang bisa menimbulkan seperti itu diklarifikasi. Saya harap kepada wartawan untuk tidak mudah menerima informasi yang tidak jelas dari sumbernya," kata Kiai Ma'ruf.

Dilanjutkan, tak mungkin Erick menganggap dirinya belum bekerja untuk pemenangan Jokowi. Sebab Erick dan TKN tahu benar kegiatan silaturahminya dengan masyarakat, khususnya dari kalangan pesantren. Baik yang mengunjunginya di Rumah Situbondo maupun yang dia kunjungi di berbagai daerah.

"Saya sudah berkomunikasi dengan masyarakat. Sejak saya jadi Rais Aam NU dan Ketua MUI. Yang kita lakukan sekarang justru semacam penguatan saja," tandas KH Ma'ruf Amin usai ditemui Ketua TKN Erick Thohir di kediamannya, Jl. Situbondo, Jakarta Pusat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES