Pendidikan

Unisa Yogyakarta Lepas 12 Mahasiswa Fisioterapi ke Palu

Senin, 10 Desember 2018 - 21:04 | 131.17k
12 mahasiswa Fisioterapi Unisa yang diberangkan ke Palu, Sulawesi Tengah. (FOTO: Humas Unisa/TIMES Indonesia)
12 mahasiswa Fisioterapi Unisa yang diberangkan ke Palu, Sulawesi Tengah. (FOTO: Humas Unisa/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Gempa dan tsunami yang melanda Palu, Sulawesi Tengah beberapa bulan lalu menyisakan dua mendalam. Sebagai wujud kepedulian, Universitas Aisyiyah atau Unisa Yogyakarta mengirimkan 12 mahasiswa ke Palu.

Mereka merupakan mahasiswa Program Studi Fisioterapi. Nantinya, 12 mahasiswa akan disebar dibeberapa posko di Palu, Donggala dan Sigi.

“Para mahasiswa Prodi Fisioterapi akan membantu para korban untuk bangkit dan percaya diri lagi menjalanan aktivitas kesehariannya,” kata Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Unisa Yogyakarta M. Ali Imron, M.Fis.

Untuk memasimalkan peran para mahasiswa, Unisa Yogyakarta enggandeng MDMC Muhammadiyah. Sebab, MDMC sudah memetakan wilayah mana saja yang perlu mendapatkan pertolongan dari relawan.

“Semoga kehadiran 12 mahasiswa Fisioterapi Unisa dapat meringankan dan membantu korban,” terang Imron.

Ketua MDMC Muhammadiyah, Budi Setiawan mengatakan pada masa transisi kondisi di Palu relatif tenang dibandingkan pada masa tanggap darurat. Namun demikian, hal itu bukan berarti pekerjaan membantu korban semakin ringan.

“MDMC tetap berkomitmen sampai masa transisi habis pada bulan Februari akan menjalankan tugasnya untuk membantu para korban yang ada di tenda pengungsian dengan segala keterbatasanya. Keberadaan mahasiswa fisioterapi Unisa Yogyakarta tentu sangat membantu para korban,” kata Budi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES