Peristiwa Nasional Indonesia Anti Korupsi

Hari Anti Korupsi Sedunia, Ferry Batara Ajak Masyarakat Perangi Korupsi

Senin, 10 Desember 2018 - 19:53 | 19.16k
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Anti Korupsi

TIMESINDONESIA, DEPOK – Menyambut Hari Anti Korupsi Sedunia pada 9 Desember 2018, calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Jabar VI, Ferry Batara mengapresiasi kinerja semua pihak dalam pemberantasan korupsi di Indonesia.

Dia juga mengajak masyarakat untuk bahu membahu melawan para aktor korupsi. Baik itu politisi, pejabat dan lainnya. Hal tersebut lantaran aktor korupsi telah menggerogoti uang rakyat. 

"Hari anti korupsi tahun ini kita harus apresiasi semua pihak yang berjuang untuk memberantas korupsi, sembari memberi sosialisasi pada masyarakat agar tidak memilih para politisi yang korupsi," jelas Ferry Batara kepada wartawan di Depok, (10/12/2018).

Ferry Batara menuturkan keinginan terjun ke politik di landasi semangat untuk meberantas korupsi di parlemen serta menghadirkan kebijakan-kebijakan yang mendukung pemberantasan korupsi. 

"Korupsi adalah kejahatan luar biasa, efeknya domino pada semua aspek kehidupan rakyat dan saya pastikan agenda utama di parlemen nanti adalah melawan korupsi," katanya.

Berdasarkan data Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Indeks Presepsi Korupsi (IPK) Indonesia termasuk salah satu yang tertinggi dengan skor 39. IPK itu diukur dari skala 0-100, semakin tinggi angka indeks semakin bersih sebuah negara.

Selama rentan 1998-2018 IPK Indonesia naik sebesar 19 dari sebelumnya 20. Meskipun terdapat peningkatan IPK, perilaku korupsi di Indonesia masih masif terjadi di pemerintahan pusat maupun daerah. 

Berdasarkan catatan Indonesia Corruption Watch (ICW), per semester pertama 2018 uang negara yang hilang akibat korupsi mencapai 1,09 triliun dan presentase aktor terbesar dilakukan oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat di semua tingkatan sebanyak 229 kasus. 

Di momen Hari Anti Korupsi Sedunia ini Ferry Batara pun bertekad memerangi korupsi ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES