Entertainment

'Aquaman' Cetak Debut Masif di Tiongkok

Selasa, 11 Desember 2018 - 05:05 | 70.03k
Aquaman (2018)
Aquaman (2018)

TIMESINDONESIA, TIONGKOK – Melakoni debut perdana di Tiongkok akhir pekan kemarin, Aquaman mencatat performa mengesankan, bahkan mendobrak beberapa rekor domestik.

Film besutan James Wan dan dibintangi Jason Momoa itu meraup pemasukan masif 93,6 juta dolar AS dalam tiga hari penayangan di akhir pekan, menjadikannya film teratas dalam edisi global hanya dengan satu pasar saja.

Pendapatan itu merupakan 85 persen dari total share seluruh film di Tiongkok akhir pekan kemarin - sebagai perbandingan, pendapatan itu 3 juta lebih besar dari total yang dicatat Wonder Woman selama penayangan di Tiongkok.

Angka itu menjadikan Aquaman film Hollywood dengan debut terbesar sepanjang sejarah untuk bulan Desember. Untuk Warner Bros dan DC, ini merupakan debut terbesar mereka sepanjang sejarah pula untuk pasar Tiongkok.

Pencapaian itu tak lepas dari nilai kritikus yang memberi skor 8.4/10 dari Douban dan 9.5/10 dari aplikasi tiket Maoyan.

Akhir pekan mendatang, Aquaman akan melakoni debut internasional di lebih dari 40 negara termasuk Inggris, Rusia, Meksiko dan Brasil sebelum tayang perdana di AS pada 21 Desember 2018. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES