Peristiwa Daerah

Prodi Ilmu Komunikasi Unirow Raih Akreditasi B 

Senin, 10 Desember 2018 - 13:51 | 102.04k
Visitasi asesor dihadiri dua orang Dr. Muhamad Sulhan dari Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Dr. Puji Lestari dari UPN Veteran Jogjakarta, pada (27-28/11/2018) (FOTO: Prodi Ilmu Komunikasi For TIMESIndonesia)
Visitasi asesor dihadiri dua orang Dr. Muhamad Sulhan dari Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Dr. Puji Lestari dari UPN Veteran Jogjakarta, pada (27-28/11/2018) (FOTO: Prodi Ilmu Komunikasi For TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, TUBAN – Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban, meraih akreditasi B. 

Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Unirow, Satya Irawatiningrum mengatakan, proses akreditasi telah disiapkan sejak setahun lalu. Sebelumnya ada tim yang telah dibentuk di tingkat prodi. Kemudian tim bekerja hingga berkas borang dikirim ke Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). 

Pemeriksaan oleh BAN-PT ternyata dianggap layak kemudian dilanjutkan visitasi, yakni menugaskan asesor untuk datang ke Unirow melakukan pengecekan berkas dan kondisi di lapangan. 

Visitasi-2.jpg

Sesuai jadwal visitasi dilakukan 27-28 november lalu, Asesor dihadiri dua orang yakni; Dr. Muhamad Sulhan dari Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Dr. Puji Lestari dari UPN Veteran Jogjakarta. 

"Visitasi berjalan lancar. Hasilnya pun sudah keluar," kata Satya Irawatiningrum, Senin (10/12/2018).

Lulusan Magister Ilmu Komunikasi UNS Surakarta ini menuturkan, proses visitasi dilakukan untuk pengecekan berkas yang dikirim. Memastikan visi dan misi prodi singkron dengan kurikulum yang ada. Selain itu, stakeholder pun turut dilibatkan dalam visitasi ini. Mereka dimintai pendapat tentang lulusan hingga proses magang.

Stakeholder yang dilibatkan dari praktisi media massa, Dinas Kominfo Tuban, dan PT Semen Indonesia. 

Visitasi-3.jpg

Ira melanjutkan hasil yang diharapkan pun muncul. Prodi yang lulusannya telah menyebar menjadi seorang jurnalis, praktisi publik relation serta ASN di berbagai daerah ini telah berubah menjadi B. 

“Nilai B ini menggembirakan. Ini berarti secara manajemen pengelolaan prodi telah dianggap baik," ungkapnya. I

Dia berharap dengan akreditasi B di prodi Ilmu Komunikasi Unirow ini bisa bermanfaat bagi mahasiswa, alumni Universitas PGRI Ronggolawe, pengguna lulusan hingga masyarakat umum. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Tuban

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES