Indonesia Positif

Potret Keakraban HMJ Agribisnis UWG Malang di Sumber Nyolo Kabupaten Malang

Senin, 10 Desember 2018 - 06:25 | 58.33k
Potret Keakraban HMJ Agribisnis UWG Malang. (FOTO:AJP/TIMES lndonesia)
Potret Keakraban HMJ Agribisnis UWG Malang. (FOTO:AJP/TIMES lndonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian Kampus Inovasi UWG Malang berwisata ke Wisata Religi Sumber Nyolo, Ngenep, Kabupaten Malang, Selasa (4/12/2018).

Kegiatan wisata tersebut sebagai sarana untuk menjalin keakraban antar mahasiswa dan dosen.

Dekan Fakultas Pertanian Dr. Evi Nurifah Julitasari, SP, MP., melepas rombongan yang berjumlah 35 mahasiswa. Ketua Program Studi Agribisnis Dr. Ir. Suwarta, MP dan dua orang dosen yaitu Dr. Ir. Darmaji, MP dan Dr. Ir. Rita Hanafie, MP. turut mendampingi mahasiswa dalam kegiatan tersebut.

HMJ-Agribisnis-UWG-Malang..jpg

Kawasan wisata yang nampak masih alami ini beberapa waktu yang lalu sempat dijamah oleh mahasiswa salah satu PT di Kota Malang dalam program KKN nya, sehingga saat ini nampak lebih berwarna. 

Destinasi wisata yang terletak di Kampung KB Desa Mojosari Kecamatan Ngenep Kabupaten Malang ini belum dikelola secara komersil, namun diakui setiap harinya ada saja yang berkunjung kesana. Sekadar untuk menikmati kerindangan tempatnya atau bahkan menikmati kolam renang yang didesain dengan amat sederhana. 

Pilihan lokasi untuk moment kebersamaan HMJ Agribisnis ini tidak saja karena tempatnya yang masih alami, akan tetapi juga sebagai wahana untuk beradu kreatifitas. 

Di WRSN rombongan disambut oleh Pak Sukir. Setibanya di lokasi, peserta diberikan kesempatan untuk melihat-lihat dan menikmati keindahan alami WRSN.  Setelah itu para peserta mendapatkan tambahan informasi tentang sejarah dan rencana pengembangan WRSN kedepan. Setelah mendengarkan selayang pandang sejarah WRSN, acara dilanjutkan dengan penyusunan program kerja HMJ Agribisnis. 

Moment keakraban diisi dengan fun game. Tiga buah fun game telah disiapkan, yaitu Siapa Dia, Aku Bercerita dan Andai Aku Pemilik Sumber Nyolo. 

Game pertama bertujuan untuk mengetahui sejauh mana seseorang mengenal satu dengan lainnya, baik sesama mahasiswa ataupun dosennya. Nurfin, mahasiswa semester l mendapat kesempatan pertama dengan menyebutkan beberapa ciri atau karakter misteri guest, Darmaji. 

Bagi Nurfin, Dr. Ir. Darmaji, MP adalah satu-satunya dosen yang sering nraktir mahasiswanya, tak terkecuali pada saat jam kuliah berlangsung dengan tujuan mengusir rasa kantuk atau pada saat mahasiswa terlihat mulai jenuh menyimak materi kuliah. Satu lagi yang dicatat Nurfin tentang Darmaji adalah tulisannya yang susah terbaca.

Bukan hanya Darmaji, Albina sang Ketua HMJ pun mendapat giliran "dilucuti". Sang pengarah acara kembali mengingatkan bahwa "buka-bukaan" ini semata-mata untuk mengetahui sejauh mana seseorang mengenal satu dengan yang lainnya. Bila yang tersebut adalah sisi positifnya, harapannya dapat dipertahankan, namun bila yang tersebut oleh teman adalah sisi negatifnya, maka hendaknya itu dijadikan peringatan untuk segera memperbaiki diri. 

Keakraban diantara para mahasiswa Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian Kampus Inovasi UWG Malang makin terlihat pada pelaksanaan game dalam kegiatan tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES