Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Rektor Unisma Malang Kunjungi Taiwan, Apa Saja Agendanya?

Senin, 10 Desember 2018 - 05:45 | 40.41k
Rektor Unisma Malang Kunjungi Taiwan, Apa Saja Agendanya?. (FOTO: AJP/TIMES lndonesia)
Rektor Unisma Malang Kunjungi Taiwan, Apa Saja Agendanya?. (FOTO: AJP/TIMES lndonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Rektor Universitas Islam Malang Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si beserta wakil Rektor I Prof. Drs. H. Junaidi, M.Pd., Ph.D tengah berada di Taiwan untuk menandatangani MoU Unisma Malang dengan beberapa perguruan tinggi dari berbagai negara seperti Thailand, Vietnam, Fililhina, dan Taiwan.

Penandatanganan MoU dilaksanakan di National Ping Tung University (NPTU) Taiwan, Minggu (9/12/2018).

Kunjungi-Taiwan..jpg

Salah satu point penting yang menjadi topik kerja sama adalah tentang double degree program yang akan dilaksanakan di kampus Unisma. 

Beberapa waktu sebelumnya, Unisma telah menyelenggarakan FGD (focus group discussion)  dengan narasumber yang merupakan reviewer proposal pengajuan joint degree dengan perguruan tinggi dari Negara lain yaitu Prof. Liliek Sulistyowati, Ph.D. 

Kunjungi-Taiwan...jpg

Hal itu sangat membantu Unisma dalam menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk menyelenggarakan program joint degree dengan perguruan tinggi dari luar negeri. 

Kerja sama yang dibangun dengan National ping Tung University tersebut merupakan langkah awal untuk menjajaki realisasi penyelenggaraan program joint degree antar kedua perguruan tinggi.

Tak hanya penandatanganan MoU, di Taiwan rombongan Rektor Unisma Malang juga menghadiri undangan kegiatan Global Presidential Summit di National Ping Tung University, Taiwan, Senin (10/12/2018). 

Pada kesempatan tersebut, rencananya Rektor Unisma menjadi keynote speaker dihadapan para rektor dari berbagai Negara seperti,  India, Jepang, Korea Selatan, China, Filiphina, Rusia, Thailand, Amerika, Vietnam, Malaysia, dan Indonesia. 

Tema keynote speaker yang akan beliau bicarakan adalah “TheFuture of the University”.

Langkah Mou dan menjadi keynote speaker dalam acara internasional tersebut menjadi langkah Unisma Malang untuk menjadi kampus kelas Dunia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES