Olahraga

Atlet Gulat Putri Kabupaten Malang Raih 3 Emas di Kejurnas

Minggu, 09 Desember 2018 - 22:02 | 172.09k
Inilah atlet-atlet gulat putri Kabupetan Malang yang berjaya di Kejurnas Senior U-23 di Grobogan Jawa Tengah. (FOTO:istimewa)
Inilah atlet-atlet gulat putri Kabupetan Malang yang berjaya di Kejurnas Senior U-23 di Grobogan Jawa Tengah. (FOTO:istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANG – Kejayaan gulat oleh atlet gulat Kabupaten Malang terus menunjukkan grafik positif. Ini setelah dalam Kejurnas Gulat Senior U-23 2018 di Grobogan, Jawa Tengah yang berlangsung 5-9 Desember 2018, Mutiara Ayu dkk mendulang tiga emas dan satu perunggu. 

Atlet Mutiara Ayu Ningtiyas, salah satu atlet gulat wanita andalan Kabupaten Malang merebut medali emas di kelas 62 kg gaya bebas.

Dua atlet gulat Kabupaten Malang yang juga menyumbangkan medali emas adalah 53 kg Sintya Eka Arfenda yang turun di kelas 53 kg dan Faradisa Septy di kelas 76 kg. Medali perunggu didapat dari perjuangan Iin Wijayanti di kelas 50 kg. 

Gedung Olahraga Simpang Lima Purwodadi di Jl Diponegoro 1 Purwodadi-Grobogan, Jawa Tengah menjadi saksi ketangguhan Mutiara Ayu yang sebelumnya juga memperkuat Tim ASEAN GAMES dan Sintya Eka yang berada di gerbong Jawa Timur pada PON beberapa waktu lalu. 

Pelatih Gulat KONI Kabupaten Malang Sulastiman mengatakan, dalam Kejurnas Gulat Senior U-23 2018 ini dipertandingkan kelas bebas putra dan bebas putri dan Greco Romawi.

"Kami merasa bangga dengan anak-anak karena telah berjuang keras dalam Kejurnas kali ini. Bahkan semula tidak percaya anak desa bisa meraih prestasi seperti ini," kata Sulastiman kepada TIMES Indonesia, Minggu (9/12/2018) malam. 

Atlet gulat putri Mutiara Ayu adalah gadis manis asal Desa Duwet, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang, yang pernah menggondol medali emas pada ajang South East Asian Junior and Cadet Thailand 2018 beberapa waktu lalu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES