Pendidikan

Pemkab Bantul Alokasikan Rp 110 Miliar untuk Pendidikan

Senin, 10 Desember 2018 - 00:47 | 37.00k
Wakil Bupati Bantul Abdul Halim Muslih. (FOTO: Dokumen Pribadi/TIMES Indonesia)
Wakil Bupati Bantul Abdul Halim Muslih. (FOTO: Dokumen Pribadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Wakil Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengatakan, komitmen Pemkab Bantul mencerdasakan generasi bangsa tak perlu diragukan lagi. Hal ini tercermin dari besaran anggaran yang dialokasikan oleh pemda untuk pendidikan di Kabupaten Bantul.

Dari tahun ke tahun, anggaran pendidikan terus meningkat. Pada tahun 2016 sebesar Rp 30 milar, kemudian meningkat 100 persen menjadi Rp 60 miliar pada tahun 2017 dan meningkat lagi pada tahun 2018 menjadi Rp 90 miliar.

“Pada tahun 2019 nanti anggaran pendidikan naik menjadi Rp 110 milar,” kata Halim pada acara Seminar Parenting untuk orangtua siswa MTs Negeri 5 Bantul, Minggu (9/12/2018).

Halim menegaskan, siapa pun tak boleh menghambat pendidikan anak termasuk orangtua. Ia mengingatkan, apabila ada orang tua yang melarang putranya sekolah maka dapat dipidanakan.

“Pemkab Bantul punya anggaran untuk program peningkatan prestasi akademik dan non akademik bagi siswa Kabupaten Bantul. Program ini tidak membedakan sekolah/madrasah. Jadi, masyarakat bisa mengakses anggaran tersebut,” papar Halim.

Kepala MTs Negeri 5 Bantul, Siti Solichah mengatakan seminar parenting bertujuan agar para orangtua lebih paham perannya dalam mendidik putra-putrinya.

“Jangan sampai para orang tua di lingkungan Kabupaten Bantul tak peduli dan tidak memperhatikan prestasi akademik pendidikan putra-putrinya. Sebab, mencerdaskan anak tidak hanya menjadi tanggungjawab para guru saja. Para orang tua juga memiliki tanggungjawab yang lebih besar lagi,” terang Solichah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES