Olahraga

Arema FC Kirim Sriwijaya FC ke Liga 2

Minggu, 09 Desember 2018 - 18:32 | 54.96k
Pelatih Arema FC, Milan Petrovic berfoto bersama kapten tim Hamka Hamzah. (FOTO: Imadudin M/TIMES Indonesia)
Pelatih Arema FC, Milan Petrovic berfoto bersama kapten tim Hamka Hamzah. (FOTO: Imadudin M/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Tim Arema FC menutup akhir kompetisi Liga 1 tahun 2018 dengan hasil manis. Bermain di kandang, Singo Edan menyudahi perlawanan Sriwijaya FC dengan skor 2-1, Minggu (9/12/2018), di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Hasil ini membuat Arema FC berhasil menempati urutan keenam klasemen dan membuat Sriwijaya FC degradasi.

Milan-Pers.jpg

Sriwjaya FC berhasil unggul terlebih dahulu di babak pertama. Tandukan Esteban Viscarra yang menyambut tendangan bebas Yu Hyun Koo di menit 25. Sriwijaya FC unggul 0-1.

Memasuki babak kedua, AremaFC berhasil menyamakan kedudukan di menit 63. Arema FC medapatkan hadiah penalti, atas pelanggaran pemain belakang Sriwijaya FC yang menjatuhkan Dedik Setiawan di dalam kotak penalti.

Makan Konate yang menjadi eksekutor penalti pun berhasil mencetak gol dan mengubah kedudukan menjadi imbang 1-1. Kebehasilan menyamakan skor menambah motivasi pemain Singo Edan untuk melancarkan serangan. 

Serangan tajam dilancarkan ini membuat Sriwijaya FC cukup kesulitan bertahan. Tim Singo Edan menambah keunggulan di menit 34. Sepakan keras Dedik Setiawan berhasil mengecoh kiper Teja Paku Alam. Arema Fc unggul 2-1.

Hasil 2-1 kemenangan Arema FC menjadi hasil akhir pertandingan ini. Hasil ini membuat Arema FC berhasil menutup kompetisi Liga 1 2018 di peringkat 6 dengan 50 poin. Sementara itu, Sriwijaya FC harus terdegradasi setelah hanya mampu mengakhiri kompetisi di posisi 16 dengan 33 poin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES