Politik

Dorong Pendidikan Gratis, Pengusaha Rucita Permatasari Maju Pileg 2019

Minggu, 09 Desember 2018 - 14:52 | 252.90k
Rucita Permatasari, pengusaha muda Jawa Timur (Foto: Istimewa)
Rucita Permatasari, pengusaha muda Jawa Timur (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, SURABAYARucita Permatasari bertekad memperjuangankan secara maksimal program pendidikan gratis bagi anak kurang mampu di Jawa Timur.

Caleg  DPRD Jawa Timur dari Partai Golkar di Pemilu 2019 ini menilai sampai saat ini belum ada perhatian dari pemerintah dalam pemenuhan pendidikan bagi anak kurang mampu. 

Untuk itu, Rucita yang berangkat dari Dapil V Jawa Timur yang meliputi Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu ini, menempatkan program pendidikan bagi anak kurang mampu jika dirinya duduk di kursi DPRD Jawa Timur.

Rucita-Permatasari-a.jpg

“Mereka ini memiliki potensi yang luar biasa jika diasah dengan baik. Namun, karena keterbatasan faktor ekonomi itulah mereka tak bisa menggali potensinya tersebut,” ungkap wanita lulusan Universitas Ciputra ini, Minggu (9/12/2018).

Sebagai bentuk keseriusannya mewujudkan pendidikan gratis untuk anak kurang mampu, pengusaha muda kelahiran tahun 1990 ini mendirikan sekolah gratis di Surabaya.

Sekolah gratis ini sudah berjalan selama delapan tahun. Dan yang terbaru adalah membuat TK Untuk Indonesia yang juga dikhususkan untuk anak tidak mampu.

“Karena saya melihat faktor pendidikan merupakan salah satu pintu gerbang untuk memberikan kesejahteraan bagi masyarakat di Jatim dan merupakan salah satu sector utama untuk pengentasan kemiskinan di Jatim,” sambung perempuang berusia 28 tahun ini.

Rucita yang aktif di Himpunan Pengusaha Muda Indonesia ini bersemangat memajukan pendidikan gratis karena ini sejalan dengan salah satu program utama Gubernur Jatim terpilih, Khofifah Indar Parawansa yang diusung oleh Partai Golkar di Pilgub Jatim lalu.

”Tentunya akan saya dukung penuh program yang diusung bu Khofifah tersebut mengingat program tersebut sejalan dengan apa yang saya perjuangkan untuk lolos di Pemilu 2019 mendatang,” ucapnya. 

Mengenai alasan Rucita Permatasari maju ke dunia politik, lulusan Desain Komunikasi Visual Universitas Ciputra ini mengatakan, ia hadir untuk mewakili suara kaum milenial.

"Kenapa saya maju, ya karena saat ini sudah waktunya kaum milenial memimpin, dan saya mewakili suara mereka," tutup Rucita Permatasari, caleg Partai Golkar untuk DPRD Jawa Timur dari Dapil V yang meliputi Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES