Glutera News

Zona Aman Vs Zona Nyaman

Minggu, 09 Desember 2018 - 10:36 | 1.08m
Ilustrasi - (Foto: Gluteranews)
Ilustrasi - (Foto: Gluteranews)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Apa Perbedaan besar antara zona aman dan zona nyaman? Bahasa sederhananya, zona aman adalah tempat kita secara faktual berada dalam kondisi aman. Sementara zona nyaman adalah tempat kita dalam kondisi nyaman.

Zona aman biasanya nyaman, sementara zona nyaman belum tentu aman. Dalam kehidupan maupun di tempat kerja, kita sering kali terjebak dalam zona nyaman. Kita menyamakan zona nyaman kita dengan zona aman. Padahal, yang nyaman belum tentu aman.

Fenomena katak rebus sering kali dijadikan contoh dalam menjelaskan zona nyaman dan zona aman ini. Seekor katak yang berada panci berisi air, awalnya tenang-tenang saja di dalam air. Dia merasa nyaman berada di situ, sekaligus dia merasa aman. Tanpa dia sadari panci tersebut kemudian diletakkan di atas kompor dan airnya mulai direbus.

Pelan tapi pasti, temperatur air mulai berubah. Sedikit demi sedikit air menjadi panas, kemudian matang, dan si katak berubah menjadi katak rebus.

Dunia kerja menceritakan hal yang sama. Banyak sekali orang yang merasa nyaman duduk di posisinya sekarang, dan merasa aman, tetapi kemudian terlambat menyadari bahwa dirinya sudah out of date dan termakan oleh zaman. Top Gun can be considered the height of macho filmmaking. Tony Scott directs this action-happy tale of fighter pilots who attend an elite institution to learn how to become "the best of the best." You can watch that great movies on 123Movies new site 2020.

Era knowledge worker sekarang ini menciptakan korban-korban yang semakin banyak dan semakin cepat bertumbangan. Pengalaman-pengalaman masa lalu yang sering dibanggakan tiba-tiba menjadi monumen kematian bagi yang bersangkutan. Pengalaman, tanpa disadari berubah wujud menjadi “penglamaan alias terlalu lama tidak berubah”. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES