Olahraga

Imbangi Paser, Bontang Lolos Semifinal

Minggu, 09 Desember 2018 - 07:29 | 70.50k
Pemain Bontang (hitam-hitam) dikawal ketat pemain Paser (hijau - kuning) pada laga lanjutan penyisihan grup B sepak bola Porprov ke VI tahun 2018. (Foto: Yuli Pktv for TIMES Indonesia)
Pemain Bontang (hitam-hitam) dikawal ketat pemain Paser (hijau - kuning) pada laga lanjutan penyisihan grup B sepak bola Porprov ke VI tahun 2018. (Foto: Yuli Pktv for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Tim sepakbola Bontang berhasil lolos babak semifinal porprov. Setelah di partai penyisihan akhir mampu mengimbangi tim Paser dengan skor 5-5 pada laga lanjutan babak penyisihan Grup B Sabtu (9/12/2018).

Kedua tim baik Bontang maupun Paser masih sering memainkan bola di tengah lapangan dengan tempo pertandingan yang berlangsung cepat.

Tanpa diduga tim Bontang yang bermaterikan pemain lokal tersebut hingga 45 menit berlangsung harus tertinggal 1-3 dari Paser.

Tim paser kembali tampil digdaya. pada Babak kedua gol demi gol dilesakan. Hingga pada menit ke 52 tim Paser mampu membukukan skor 5 -2 oleh striker andalan Paser Arianto.

Pemain-Bontang-a.jpg

Di menit 64, tim Kota Taman memperkecil jarak. Umpan dari penyerang Bontang City FC M Reinaldi berhasil dituntaskan oleh Zulkifli.

Tiga menit berselang kembali tim Bontang mencetak gol. Tendangan dari luar kotak pinalti oleh pemain pengganti Muhammad Saparuddin tidak dapat ditepis oleh Andi Arie. Arah bola meluncur deras di sudut kanan gawang.

Tambahan waktu babak kedua, tim Bontang dapat membuat kedudukan menjadi imbang. Setelah pemain belakang Paser melakukan handsball di kotak pinalti. Wasit pun tidak ragu memberikan hadiah pinalti.

Zulkifli pun berhasil mencetak gol setelah tendangannya tidak dapat dihalau oleh Andi Arie. Hingga wasit meniup peluit. Skor tak berubah imbang 5-5.

Ditemui di ruang ganti pemain, Zulkifli mengaku pada awal laga konsentrasi rekan-rekannya buyar setelah tim lawan menyamakan kedudukan. Bahkan, untuk mengejar ketertinggalan, instruksi pelatih pun diberikan kepadanya untuk menjadi seorang penyerang.

"Awalnya saya dipasang menjadi bek. Di separo pertandingan saya ditugaskan untuk menjadi penyerang. Saya nyaman karena situasi seperti ini sebelumnya juga pernah dilakukan," kata Zulkifli.

Tiga gol yang dibuatnya, menjadikan pemain yang berambut pirang ini menjadi man of the match. Ia mengaku perjuangan ini bukan semata karena dirinya.

"Ini perjuangan seluruh tim, bukan saya saja," ungkapnya.

Yusuf berharap agar tim Bontang mampu mencapai babak final. Di partai semifinal nanti, tim Bontang akan berhadapan dengan tim tuan rumah Kutai Timur.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Bontang TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES