Peristiwa Daerah Bondowoso Republik Kopi

Bupati Salwa Arifin Serahkan Bantuan untuk Menunjang Kesehatan Masyarakat

Sabtu, 08 Desember 2018 - 17:44 | 52.84k
Bupati Bondowoso Drs KH Salwa Arifin saat memberikan bantuan jamban secara simbolis kepada penerima, di acara Bakti Sosial dalam rangka HKN 2018 (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Bupati Bondowoso Drs KH Salwa Arifin saat memberikan bantuan jamban secara simbolis kepada penerima, di acara Bakti Sosial dalam rangka HKN 2018 (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Dalam acara Bakti Sosial dalam rangka HKN (Hari Kesehatan Nasional) ke 54, Bupati Bondowoso Salwa Arifin menyerahkan bantuan, untuk menunjang kesehatan kehidupan masyarakat.

Adapun bantuan yang diserahkan, terdiri dari 20 jamban, paket susu untuk ibu hamil, 170 paket sembako, genteng keluarga, school kit untuk anak SD, dan paket persalinan untuk ibu hamil.

Salwa-Arifin-3.jpg

Tujuan diserahkannya bantuan tersebut, untuk meningkatkan pola pikir dan pola hidup sehat masyarakat Bondowoso, dan diinisiasi oleh Insan dan Dinas Kesehatan setempat.

Dalam arahannya, Bupati Salwa meminta kepada masyarakat, agar menggunakan bantuan yang telah diberikan tersebut, dengan sebaik mungkin.

Di samping itu, ia mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Insan Kesehatan di Bondowoso, yang terdiri dari Dinkes, organisasi profesi, dan stakeholder terkait.

Salwa-Arifin-4.jpg

Ia juga berharap, insan kesehatan terus semangat, melayani masyarakat dalam melakukan pendampingan, di bidang kesehatan.

“Jangan pernah jenuh, untuk memperdayakan masyarakat, di bidang kesehatan. Untuk mencapai martabat kesehatan yang tinggi, di Kabupaten Bondowoso ini,” harapnya.

Ia juga mengajak masyarakat, agar terus berupaya, meningkatkan hidup sehat, dan mengejar derajat kesehatan yang setinggi-tingginya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Bondowoso Muhammad Imron mnagatakan, bahwa tema HKN yang sebenarnya jatuh pada 12 November, adalah ‘Aku Cinta Sehat, Ayo Hidup Sehat Mulai Dari Diri Kita’.

Meski baru dilaksanakan hari ini, ia berharap tidak mengurangi makna tema HKN 2018, yakni memulai dan mencintai hidup sehat.

Salwa-Arifin-5.jpg

“Kami berusaha semaksimal mungkin dalam kegiatan seremonial, dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ini,” katanya.

Pihaknya sangat menginginkan, agar masyarakat mampu, dan meraskan langsung adanya HKN tersebut.

Tentu, kata dia, dengan adanya keterpaduan anatara insan kesehatan. Mulai memberikan bantuan sembako, paket susu ibu hamil, paket persalinan, dan lain-lain.

Bakti Sosial dalam rangka HKN (Hari Kesehatan Nasional) ke 54, diselenggarakan di kantor Desa Mengen Kecamatan Tamanan Bondowoso, Sabtu (8/12/2018), dan dihadiri oleh Kepala Rumah Sakit, dan seluruh organisasi profesi kesehatan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES