Peristiwa Daerah

Bupati Bantul Suharsono Resmi Lantik Helmi Jamharis sebagai Sekda

Jumat, 07 Desember 2018 - 20:47 | 83.37k
Suasana pelantikan Drs Helmi Jamharis sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bantul. (FOTO: Humas Bantul/TIMES Indonesia)
Suasana pelantikan Drs Helmi Jamharis sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bantul. (FOTO: Humas Bantul/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANTULBupati Bantul Drs Suharsono resmi melantik Drs Helmi Jamharis sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bantul, Jumat (7/12/2018). Pelantikan Helmi diselenggarakan di Pendapa Parasamya bersama dengan 83 orang.

Ke-83 orang tersebut terdiri PNS Pejabat Tinggi Pratama sebanyak 4 orang, jabatan administrator sebanyak 1 orang, jabatan fungsional 54 orang, dan CPNS menjadi PNS sebanyak 24 orang.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bantul, Danu Suwaryanta SH mengatakan, PNS Pejabat Tinggi Pratama yang dilantik antara lain Ari Budi Nugroho yang sebelumnya Kepala Bagian ULP kini menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bantul.

Berikutnya, Yulius Suharta yang semula Camat Bambanglipuro menduduki posisi baru yaitu Kepala Satuan Pamong Praja Bantul dan Drs Dwi Daryanto yang menjabat Kepala Kantor Kesbangpolinmas menempati jabatan baru yaitu Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bantul.

Selanjutnya, Budi Sukardjono yang semula menjabat Kepala Bidang Perumahan dan Pemukiman DPU, Perumahan dan Kawasan Permukiman Bantul kini menjabat sebagai Kepala Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Sekretaris Daerah Bantul.

Bupati Bantul Drs Suharsono berpesan kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Bantul yang baru agar sungguh-sungguh daman mengemban amanah tugas baru. Sekretaris Daerah berkewajiban membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan serta membina hubungan kerja dengan dinas, lembaga teknis dan unit pelayanan lainnya.

“Dengan fungsi yang demikian maka Sekretaris Daerah sesungguhnya merupakan motor penggerak Organisasi Pemerintahan Kabupaten Bantul. Citra pemerintah Kabupaten Bantul akan sangat banyak didukung oleh Sekretaris Daerah dalam melaksanakan tugasnya,” kata Suharsono.

Apresiasi dan terima kasih juga disampaikan Suharsono kepada panitia seleksi terbuka pengisian Jabatan Tinggi Pratama Pemkab Bantul yang telah bekerja keras dan melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Selamat kepada saudara Drs Helmi Jamharis MM beserta seluruh ASN yang baru saja dilantik. Kami juga ucapkan terima kasihnya, apresiasi serta penghargaan yang setinggi tingginya kepada Bapak Drs Totok Sudarto M.Pd. yang telah melaksanakan peran dan fungsinya sebagai Pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bantul dengan baik,” terang Bupati Bantul Suharsono. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES