Jum'at, 14 Desember 2018
Peristiwa - Daerah

Istri Petinggi Tentara di Malang Jelajahi Pantai Balekambang dan Ungapan

Istri Petinggi Tentara di Malang Jelajahi Pantai Balekambang dan Ungapan Beginilah suasana saat istri-istri petinggi tentara di Malang menikmati keindahan pantai Balekambang dan Ungapan.(FOTO: Istimewa)
Jum'at, 07 Desember 2018 - 19:33

TIMESINDONESIA, MALANG – Tertawa lepas, bercanda di tepi pantai, ber-selfie ria dan berbaur bersama wisatawan lain, sejumlah istri petinggi tentara di Malang, Jumat (7/12/2018) siang menjelajah pantai Balekambang dan Ungapan, di kawasan wisata Malang Selatan.

Mulai dari istri Danrem 083/Baladhika Jaya, Ny Anne Suryadi Tayo, istri Dandim 0818 Kabupaten Malang-Kota Batu, Ny Dewi Ferry Muzawwad beserta puluhan anggota Persit KCK Koorcab Rem 083 dan Persit KCK Cabang XXXII, siang tadi tampak begitu menikmati keindahan pantai Belakembang di Kecamatan Bantur sampai pantai Ungapan di Kecamatan Gedangan di sepanjang jalur Lintas Selatan itu.

Petinggi-Tentara-2.jpg

Mengenakan busana santai, layaknya pengunjung, istri-istri para petinggi TNI itu tampak akrab dengan pengunjung lainnya. Para pengunjung juga tidak tahu bahwa mereka adalah istri Danrem, Dandim dan sebagainya. 

"Kami manusia biasa yang juga ingin menikmati keindahan tempat-tempat wisata pantai di Kabupaten Malang. Seperti yang lain lah, dan ternyata luar biasa indahnya," kata Dewi. 

Dewi mengakui merasakan perbedaan saat mengunjungi pantai dalam kapasitas bukan kunjungan kedinasan bersama suaminya, Dandim 0818 Kabupaten Malang-Kota Batu, Letkol (Inf) Ferry Muzawwad.

"Saat ini kami bisa dengan total mengekspresikan kegembiraan kami, ibu-ibu Persit ini dalam menikmati tempat wisata," ujarnya lagi. 

Karena itu tak mengherankan bila kemudian merekapun meluapkan kegembiraannya bersama pengunjung lainnya. Tak sejengkal tempat yang mereka nilai bagus untuk dijadikan background foto, merekapun memanfaatkannya. Apalagi di Balekambang, sedikitnya ada delapan spot selfie oleh Dirut PDJasa Yasa, Faiz Wildan sudah ditambahkan di sana. 

Petinggi-Tentara-3.jpg

Suasana memang menjadi akrab dan hangat. "Menikmati keindahan pantai tak perlu jauh-jauh. Kabupaten Malang banyak memilikinya. Karena yang penting itu adalah bisa untuk me-refresh kepenatan oleh tugas sehari-hari," tambah Dewi. 

Karena itu, Dewi pun mengucapkan terimakasih atas kunjungan Ketua Persit KCK Koorcab Korem 083 PD V/ Brawijaya, Ny Anne Suryadi Tayo bersama rombongannya ke pantai di Malang Selatan ini.

"Di samping untuk memupuk tali silaturrahmi sesama anggota persit, kegiatan ini juga sebagai sarana untuk menjaga soliditas dan solidaritas sesama anggota Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Korem 083," tambahnya.

Pasi Pers Kodim 0818/ Wilayah Kabupaten Malang-Batu Kapten Inf Budi Sutrisno yang didapuk sebagai penyelenggara acara itu mengatakan, dipilihnya Pantai Balekambang dan Ungapan di Malang Selatan ini karena Pantai Balekambang memiliki Pura umat Hindu dan terciptanya toleransi umat beragama di sana. “Kami ingin semua anggota baik pimpinan, prajurit maupun ibu-ibu dan keluarganya bisa menjadi lebih fresh dan merasakan suasana rindang di sini,” katanya. (*)

Jurnalis : Widodo Irianto
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Registration