Politik Jokowi-Makruf Amin

Cawapres KH Ma'ruf Amin Berdiskusi Dengan Perwakilan Relawan Milenial

Jumat, 07 Desember 2018 - 19:15 | 28.16k
Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin. (FOTO: TKN for TIMES Indonesia)
Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin. (FOTO: TKN for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTACawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin, menerima perwakilan relawan milenial yang menemuinya di kediaman Rumah Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/12/2018).

Dalam pertemuan itu, mereka berdiskusi soal dunia milenial saat ini, dan bagaimana langkah yang bisa dilakukan untuk meraih suara, khususnya di Jawa Barat.

Salah satu juru bicara perwakilan relawan milenial, Ridwansyah Yusuf, mengatakan pihaknya ingin mendorong program santri enterpreneur. Para relawan akan memulai pembuatan narasi berbagai produk kesantrian. Produk dan program tersebut juga didukung para tokoh pengusaha.

"Kita angkat santri entrepreneur, tetapi juga dengan produk, program dan ketokohan. Santri akan membentuk sebuah komunitas dan produk akan diekspos serta di-branding," kata Ridwansyah.

Bicara soal Jawa Barat, para relawan juga menyampaikan soal potensi suara besar di Jawa Barat. Yakni hampir 16 juta. Mereka mengusulkan agar ide-ide Kiai Ma'ruf bisa ditampilkan lewat beragam billboard. Namun itu khusus untuk wilayah perkotaan.

"Misalnya, apa ide ketahanan pangan, pembangunan dan segala macam. Ada wajah Abah, dan ada idenya," kata dia.

Hal lain, para milenial itu ingin menggali juga informasi soal masa muda KH Ma'ruf Amin. "Abah sebagai wajah santri yang sukses," kata Ridwansyah.

Menanggapi, KH Ma'ruf Amin menyatakan, bila dirinya mengapresiasi antusiasme kaum muda dan milenial. Ia dan Jokowi berkomitmen tidak hanya berharap pada suara milenial.

"Bagi Pak Jokowi dan saya, kaum milenial harus diberi ruang untuk bisa menyampaikan sikap, gagasan, ide, dan terobosan yang mereka miliki," tandas KH Ma'ruf Amin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES