Jum'at, 14 Desember 2018
Olahraga

Stadion Kanjuruhan akan Dilengkapi GOR Tertutup, 2019 Mulai Dibangun

Stadion Kanjuruhan akan Dilengkapi GOR Tertutup, 2019 Mulai Dibangun Sekretaris Dispora Kabupaten Malang, Abdul Haris. (FOTO: istimewa)
Jum'at, 07 Desember 2018 - 18:04

TIMESINDONESIA, MALANG – Fasilitas olah raga di kawasan Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang akan ditambah dengan Gedung Olahraga (GORtertutup khusus untuk lima cabang olahraga. 

GOR ini akan dibangun dengan usulan anggaran Rp 14 miliar di sebelah barat stadion Utama Kanjuruhan. "Tanah sudah tersedia. Semula kami akan menempatkan GOR dekat kolam renang. Tetapi dengan berbagai pertimbangan, kami alihkan ke pojok sebelah barat yang biasanya digunakan untuk arena motocross dan super moto itu," kata Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Malang, Abdul Haris.

Gedung baru ini dikabarkan akan mulai dibangun pada tahun 2019. Dibangun di sisi barat stadion utama Kanjuruhan, lanjut Haris bukan tanpa alasan. Banyak pertimbangan diantaranya soal akses jalan, fasilitas parkir serta spot untuk warming up. "Semoga ajuan kami diterima," ujarnya Haris.

GOR yang akan dibangun itu GOR tipe B. Yakni GOR dengan standar tertentu seperti fasilitas dan kapasitasnya. GOR ini juga diproyeksikan bisa menampung 700 hingga 1.000 orang penonton. "Minimal ada lima cabor (cabang olahraga) yang bisa terwadahi disitu. Misalnya voli, bulutangkis, basket, sepak takraw, dan futsal," katanya. 

Haris yang Ketua Panpel Arema FC itu menambahkan, lahan yang disiapkan untuk GOR luasnya 2 hektar. Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga RI (Kemenpora RI).

"Bagi kami yang penting itu adalah, itemnya tepat. Fasilitas lainnya seperti tempat parkir, tempat warming up, akses keluar masuknya juga menjadi pertimbangan. Pada tanggal 12-14 Desember, kami masih akan berkonsultasi (GOR tertutup) lagi ke sana, ke Kemenpora dan Bappenas," katanya. (*)

Jurnalis : Widodo Irianto
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Registration