Jum'at, 14 Desember 2018
Peristiwa - Daerah

Kapolres Situbondo Bersama Netizen Sepakat Dukung Pemilu 2019 Aman, Damai dan Sejuk

Kapolres Situbondo Bersama Netizen Sepakat Dukung Pemilu 2019 Aman, Damai dan Sejuk Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, S.H., S.I.K., M.H., Pejabat Utama Polres, Kasubbag Humas Iptu Nanang Priymabodo dan Netizen Polres Situbondo (Foto For Polres Situbondo/Times Indonesia)
Jum'at, 07 Desember 2018 - 15:24

TIMESINDONESIA, SITUBONDO – Untuk mendukung suksesnya Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk, Kapolres Situbondo menggelar pertemuan dan silaturahmi dengan sejumlah netizen, Kamis (6/12/2018).

Kegiatan dihadiri oleh Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, S.H., S.I.K., M.H., Pejabat Utama Polres, Kasubbag Humas Iptu Nanang Priyambodo dan Netizen Polres Situbondo dari gabungan beberapa komunitas masyarakat Situbondo.

Situbondo-Netizen-2659bdfa1f1b3ec7a.jpg

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan tujuan digelarnya pertemuan netizen ini adalah menindak lanjuti Jambore Netizen yang digelar Polda Jatim beberapa saat lalu.

"Tujuannya untuk mendukung suksesnya Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk, mencegah dan mengantisipasi berita hoaks, ujaran kebencian dan isu sara yang makin marak di media sosial," kata Awan Hariono.

Selain itu, Kapolres menyampaikan peran aktif netizen sangat penting dan sangat dibutuhkan untuk mendukung tugas Polri dalam menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif dalam mengantisipasi arus informasi yang begitu cepat di media sosial terutama informasi hoaks agar cepat diantisipasi dan dicegah.

“Kami berharap dengan dukungan netizen dapat menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta mendukung Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk “ ujarnya.

Situbondo-Netizen-33f3fe1100cd78b68.jpg

Kapolres juga mengajak netizen Polres Situbondo ikut aktif melakukan share informasi-informasi yang positif, informasi yang bermanfaat untuk kemajuan kota Situbondo.

Dalam pertemuan dengan netizen kali ini, Kapolres bersama netizen Polres Situbondo sepakat untuk mendukung pelaksanaan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk dan mewjudkan Situbondo tetap kondusif.

Usai arahan, Kapolres Situbondo melanjutkan acara dengan pembacaan Maklumat Kapolres Situbondo tentang antisipasi ujaran kebencian, hoaks atau berita bohong dan persekusi. (*)

Jurnalis : Fawaid Aziz
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Situbondo

Komentar

Registration