Selasa, 18 Desember 2018
Peristiwa - Daerah

Bupati Bondowoso Resmikan STITTA Kampus II di PP Darul Ulum

Bupati Bondowoso Resmikan STITTA Kampus II di PP Darul Ulum Bupati Bondowoso Drs KH Salwa Arifin saat meresmikan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Togo Ambar Sari (STITTA), di Yayasan Pondok Pesantren Darul Ulum Maskuning Kulon Kecamatan Pujer (FOTO: Afifi for TIMES Indonesia)
Jum'at, 07 Desember 2018 - 12:40

TIMESINDONESIA, BONDOWOSOBupati Bondowoso, Drs KH Salwa Arifin, meresmikan STITTA (Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Togo Ambar Sari), di Yayasan Pondok Pesantren Darul Ulum Maskuning Kulon, Pujer Bondowoso, Kamis (06/12/2018) malam.

Dalam peresmian itu, bupati didampingi oleh pengasuh KH Anwar Mahfudz dan Ketua STITTA Ishomuddin Romli, S.Ag, S.Th.I.

Dalam kesempatan itu, bupati berharap, STITA Kampus II itu, mampu mencetak mahasiswa yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Dengan dibuka dan diresmikannya kampus II STITA ini semoga mampu melahirkan generasi yang bermanfaat bagi masyarakat, agama, bangsa, dan negara," harap bupati yang juga seorang kiai tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, KH Anwar Mahfudz menjelaskan, maksud dibukanya perguruan tinggi di pesantren itu, dalam rangka menjaga mental kesantrian yang memang sudah ditempa semenjak di pondok pesantren.

"Ini sebuah bentuk upaya menjaga para santri, untuk tetap bisa melanjutkan jenjang pendidikannya, serta tetap melanjutkan keberlangsungan mengaji kitab di pesantren," tegasnya.

Pengasuh PP Darul Ulum juga berharap, dengan hadirnya kampus di pondok pesantren, diharapkan mampu memberikan efek manfaat dan mempermudah masyarakat sekitar dalam menjaga keberlangsungan jenjang pendidikannya.

"Ini juga dalam rangka memotivasi dan mempermudah masyarakat untuk turut serta semangat, dalam melanjutkan pendidikan anak-anaknya ke jenjang yang lebih tinggi. Sehingga mampu mematangkan cara berpikir saat terjun ke masyarakat." kata kiai Anwar.

Tampak hadir kepala kantor kecamatan Pujer, bapak Ifan Arifandi, Kapolsek Pujer, dan kepala Desa Maskuning Kulon.

Sementara Kampus utama STITTA (Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Togo Ambar Sari), berada di Tangsil Wetan, Wonosari, Bondowoso, dan Kampus II diresmikan oleh Bupati KH Salwa Arifin. (*)

Jurnalis : Moh Bahri
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Bondowoso

Komentar

Registration