Jum'at, 14 Desember 2018
Peristiwa - Daerah

Begini Cara Kampanye Kreatif Caleg Muda di Gresik

Begini Cara Kampanye Kreatif Caleg Muda di Gresik Muhammad Kurdi saat memberikan pengarahan dalam lomba swafoto serta persemian taman aspirasi. (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia).
Jum'at, 07 Desember 2018 - 10:33

TIMESINDONESIA, GRESIK – Berbagai macam cara dilakukan para calon legislatif (Caleg) untuk menggaet suara masyarakat. Salah satunya dengan cara kreatif seperti yang dilakukan Caleg muda Partai NasDem Gresik, Muhammad Kurdi.

Untuk menggaet pemilih, ia memilih kampanye kreatif antara lain kampanye berhadiah, lomba swafoto, lomba cipta puisi bahasa daerah juga kampanye simpatik dengan ziarah wali.

Kemudian juga membuat taman swafoto dan membangun rumah aspirasi yang bisa digunakan oleh masyarakat untuk berdiskusi serta posko tim pemenangan.

Pria yang maju di Dapil VII (Ujungpangkah, Dukun, Panceng) itu membeberkan, cara itu dilakukan untuk memberikan inovasi dalam berkampanye. Juga untuk menggaet pemilih milenial.

"Tentunya kami memilih cara lain untuk berkampanye. Kami mencoba kampanye kratif dan meninggalkan kampanye lama yang terkesan monoton dan hanya memberikan stiker dan memasang baliho saja tanpa menawarkan program," katanya, Jumat (6/12/2018).

lomba-swafoto-2.jpg

Melalui kampanye kreatif, Kurdi menginginkan masyarakat bisa turut serta memberikan masukan atau aspirasi yang akan dijalankan ketika terpilih menjadi anggota DPRD Gresik.

Menurut dia, kampanye harus berlangsung damai dan adem. Meskipun berbeda pilihan, harus saling menghargai dan menghormati perbedaan.

"Tentu kami tak lelah untuk menyampaikan program unggulan yakni menyisihkan 25 persen gaji untuk pengembangan masyarakat dan keumatan," pungkasnya.

Khusus untuk kaum milenial, caleg yang menggunakan tagline Mesem Adem itu menawarkan berbagai program antara lain dengan cara melatih mereka untuk mengembangkan bidang ekonomi kreatif seperti internet digital, programmer serta desain grafis maupun vidio grafis.

Dari gaji yang disisihkan, dikatakan Muhammad Kurdi nantinya kaum milenial di dapilnya bisa mengeksplorasi kemampuan untuk menggas usaha di bidang ekonomi kreatif secara mandiri. "Semoga cita-cita kami tercapai, itu udah komitmen kami," kata Muhammad Kurdi, Caleg muda Partai NasDem Gresik. (*)

Jurnalis : Akmalul Azmi
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Gresik

Komentar

Registration