Selasa, 18 Desember 2018
Peristiwa - Nasional

Ini Pemenang Kompetisi Karya Tulis Mahasiswa Kemenag RI

Ini Pemenang Kompetisi Karya Tulis Mahasiswa Kemenag RI Para pemenang lomba karya tulis Kemenag RI. (FOTO: Istimewa)
Jum'at, 07 Desember 2018 - 11:12

TIMESINDONESIA, SERPONG – Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Ditjen Pendidikan Islam Kemenag RI mengumumkan para juara  Kompetisi Karya Tulis Mahasiswa (KKTM) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) Tingkat Nasional Tahun 2018, Kamis (6/12) tadi malam di Serpong.

KKTM PTKI yang diberi tajuk Moderasi Agama untuk Peradaban dan Kemanusiaan ini menyedot pendaftar di kalangan mahasiswa mencapai 1.000 artikel dan essay. Dari total pendaftar dinominasikan 23 peserta dan selanjutkan ditetapkan kejuaraanya.

lomba-karya-tulis-Kemenag-RI-2.jpg

Imam Safe’i, sekretaris Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kemenag RI membuka kegiatan Presentasi Nominator KKTM PTKI. Imam memberikan apresiasi positif kepada para peserta yang dianggapnya telah memiliki kemauan dan potensi yang hebat dalam menulis. “Walau baru duduk di semester muda, kalian telah menguasai tema-tema moderasi beragama dengan baik,” kata Imam.

Imam berharap semoga karya tulis terkait moderasi beragama ini dapat dijadikan masukan kebijakan dan program bagi Ditjen Pendidikan Islam dalam melakukan kerja-kerja mengedepankan beragama yang moderat untuk mengembangkan pendidikan Islam.

Sementara, Syafriansyah, Kasubdit Sarana Prasarana dan Kemahasiswaan berharap kepada mahasiswa untuk menjadikan kompetsisi ini sebagai titik awal menggeluti dunia kepenulisan. “Kalian harus bangga karena kalian telah mempuyai karya yang dilombakan dalam even nasional,” tuturnya.

lomba-karya-tulis-Kemenag-RI-3.jpg

“Karya-karya berkualitas dari kalian insya Alloh akan kami terbitkan agar publik tahu gagasan dan pemikiran mahasiswa PTKI dalam kajian-kajian moderasi beragama,” sambung Syafri.

Jurnalis : Imam Kusnin Ahmad
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Registration