Selasa, 18 Desember 2018
Ketahanan Informasi Ketahanan Informasi Pendidikan

Kemeriahan Pagelaran Seni PBA UIN Malang

Kemeriahan Pagelaran Seni PBA UIN Malang Kegiatan Masrohiyah pagelaran seni bahasa Arab. (FOTO: AJP/TIMES lndonesia)
Jum'at, 07 Desember 2018 - 09:35

TIMESINDONESIA, MALANGPBA UIN Malang memiliki mata kuliah Masrohiyah atau drama. Pada matankuliah tersebut, mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab tak hanya diajarkan berakting dan menulis skenario, tapi juga mempraktikkannya.

Dalam penampilan yang mengangkat tema tentang ‘Cinta Dua Benua’ ini, para lakon yang merupakan mahasiswa PBA 2015  mampu menyuguhkan penampilan yang menakjubkan. 

Seni-PBA-UIN-Malang..jpg

Penampilan yang dikomandoi oleh Muhammad Fadhil Akbar Islami ini tidak hanya menampilkan drama saja, tetapi ada puisi arab, tari, dan musik.

Dari kegiatan tersebut, Dr, Hj. Mamluatul Hasanan, ketua jurusan PBA mengungkapkan bahwa, masrohiyah kali sangat luar biasa.

Seni-PBA-UIN-Malang...jpg

"Seandainya diukur dari teori taksonominya, masrohiyah ini sudah tiingkatan paling tinggi karana semua kemampuan mahasiswa pendidikan Bahasa arab sudah masuk disini, mulai qiroah kitabah istima’ dan kalam, dari ini bisa mahasiswa pendidikan Bahasa arab bisa mengembangkan kemampuan Bahasa arabnya, khususnya dalam skill kebahasaan," jelasnya.

Sementara itu Wali Mahasiswa pendidikan Bahasa Arab angaktan 2015 yaitu Hamas Addakhil yang juga hadir menonton mengaku bangga dengan penampilan mahasiswa. 

”Semuanya penampilannya bagus, tema yang diangkat juga tepat," ungkapnya.

Ia berharap mahasiswa PBA UIN Malang terus semangat dan belajar agar penampilan dalam mata kuliah Masrohiyah dapat lebih baik. (*)

Jurnalis : Achmad Fadhil (CR-105)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

Komentar

Registration