Jum'at, 14 Desember 2018
Politik

Dradjad Wibowo Sebut ada Upaya Diskreditkan Prabowo oleh Media

Dradjad Wibowo Sebut ada Upaya Diskreditkan Prabowo oleh Media Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Dradjad Wibowo (FOTO: Politiktoday)
Jum'at, 07 Desember 2018 - 09:11

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Dradjad Wibowo, menyebut saat ini ada operasi media untuk mendiskreditkan calon presiden Prabowo Subianto. Dirinya mengaku mendapat informasi dari "intel", seorang oknum wartawan senior yang kehidupan pribadinya sangat bebas.

"Yang terlibat adalah beberapa oknum wartawan senior dengan posisi tinggi di beberapa media. Medianya pun bukan media ecek-ecek," kata Dradjad dalam keterangan tertulisnya, Kamis (6/12/2018).

Kata Dradjad, intel tersebut mencari-cari ucapan Prabowo yang bisa diplintir lalu digoreng secara masif berhari-hari ditambah bumbu meme dan pemviralan di media sosial.

"Mereka bahkan tidak segan memberitakan kebohongan," ujarnya.

Bahkan tak hanya Prabowo, target operasi mereka yang lain adalah Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais. "Tujuannya, membuat pemilih mengambang menjadi tidak bersimpati, bahkan antipati kepada Prabowo dan Amien," tukas dia.

Dradjad mengambil contoh, seperti kasus berita tentang Prabowo berkata "tidak masalah” jika Australia memindahkan kedubesnya di Israel ke Yerusalem.

Ia menegaskan berita tersebut adalah hoaks atau bohong. Karena kata dia, Prabowo sebenarnya menjawab dua pertanyaan dalam bahasa Inggris. Pertanyaan pertama adalah tentang rencana Australia membangun pangkalan Angkatan Laut di Papua Nugini, pertanyaan kedua tentang Kedubes Australia di Israel.

"Jawaban Prabowo “Tidak Masalah (No Problem)” itu untuk pertanyaan pertama. Soal Kedubes, Prabowo menjawab bahwa sebagai pendukung Palestina, kita punya sikap sendiri. Tapi Australia itu negara berdaulat, kita hormati kedaulatan dia," jelas Dradjad.

Jurnalis : Rahmi Yati Abrar
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Registration