Selasa, 18 Desember 2018
Gaya Hidup

Sering Dikonsumsi, Makanan Ini Pemicu Perut Buncit Lho!

Sering Dikonsumsi, Makanan Ini Pemicu Perut Buncit Lho! Ilustrasi - pemicu perut buncit (Foto: alodokter)
Jum'at, 07 Desember 2018 - 04:18

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Perut buncit bukan hanya disebabkan terlalu banyak makan. Beberapa makanan yang sering dikonsumsi ternyata bisa menyebabkan perut buncit. Jika Anda ingin memiliki perut rata, hindari makanan pemicu perut buncit berikut ini, dilansir dari Cosmopolitan.

1. French Fries

French fries atau kentang goreng merupakan makanan gorengan yang akan menyerap lemak jenuh di dalam tubuh. Hasilnya? Anda akan mudah merasa lapar jika mengonsumsi french fries dan perut akan menjadi penuh dan terlihat buncit (nightmare).

2. Biji-bijian Olahan

Kedengarannya biji-bijian adalah jenis makanan sehat untuk dikonsumsi. Namun kamu mungkin masih salah menginterpretasikannya. Biji-bijian olahan (refined grain) seperti beras putih dan tepung-tepungan justru memicu berat badan menjadi naik (otomatis, perut juga menjadi buncit).

3. Daging Olahan

Sama sepeti biji-bijian olahan, apapun yang sudah diolah pasti akan terdapat beberapa khasiat yang hilang. Daging olahan seperti sosis, smoke beef, dan ham mampu meningkatkan kolesterol dan tekanan darah dengan cepat. Sudah buncit, tak sehat pula.

4. Es Krim

Es krim memang menyegarkan, tetapi jangan lupa juga kalau dessert ini memiliki kandungan gula yang cukup banyak dan kalori sebanyak 150-300. Lemak akan menumpuk, salah satunya di bagian perut.

5. Mayonaise

Dressing ini selalu menjadi pelengkap makanan. Namun, mayonaise mengandung 80 persen lemak yang bisa memicu perut menjadi buncit.

6. Makanan Pedas

Makanan pedas ternyata bisa merangsang pelepasan asam lambung di dalam perut, seperti mengonsumsi makanan dengan bumbu cabai, lada, pala, dan cengkeh. Pelepasan asam lambung ini akan menyebabkan iritasi yang dapat menimbulkan pembengkakan pada lambung dan membuat perut jadi membuncit.

Tak ingin perut buncit, kan? Yuk, hindari makanan pemicu perut buncit di atas agar Anda bisa lebih percaya diri. (*)

Jurnalis :
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Registration