Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

Kampus Inovasi UWG Malang Pertahankan Predikat 'Terbaik'

Kamis, 06 Desember 2018 - 07:51 | 47.37k
Ir. Abd. Halim, MT menerima penghargaan Penyaji Poster Terbaik di Hotel Savana Malang (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Ir. Abd. Halim, MT menerima penghargaan Penyaji Poster Terbaik di Hotel Savana Malang (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, MALANGUWG Malang terus mempertahankan predikat "Terbaik" dalam melaksanakan hibah DRPM Kemenristekdikti. Baik untuk kegiatan penelitian maupun pengabdian kepada masyarakat oleh dosen-dosen Kampus Inovasi Universitas Widyagama Malang. 

"Ini memang selalu menjadi target kami," ujar Candra Aditya, ST, MT.  "Artinya, para dosen penerima hibah senantiasa kami motivasi untuk dapat memberikan yang terbaik atas dana hibah yang diterima, tidak hanya sekedar kewajiban melakukan kegiatan saja," tambah dosen Fakultas Teknik tersebut.

UWG-Malang-2.jpgProf. Dr. Ir. Sukamto, MS (sebelah kiri), Penyaji Terbaik di Garden Palace Hotel Surabaya (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

Prestasi paling anyar yang diraih LPPM Kampus Inovasi ini adalah predikat Penyaji Poster Terbaik pada Seminar Hasil Program Riset Dasar (PDUPT, PBK, PSNI, PUSN, PTUPT) yang dilaksanakan pada 5-6 Desember 2018 di Hotel Savana Kota Malang, melalui salah satu karya dosennya, Ir. Abdul Halim, MT. 

Untuk diketahui, pada pelaksanaan seminar hasil, sebagai bentuk akhir pertanggungjawaban kegiatan penelitian, peneliti berkewajiban melakukan presentasi dengan menampilkan luaran penelitiannya antara lain dalam bentuk poster dengan ukuran tertentu. 

Abdul Halim, yang juga Ketua Program Studi Teknik Sipil yang mendapat hibah skim Penelitian Strategis Nasional Institusi (PSNI). Ia mengangkat judul Pemanfaatan Lumpur Lapindo dalam Upaya Peningkatan Mutu dan Menghemat Biaya Produksi Bata Ringan CLC. 

Halim berhasil mengkomunikasikan hasil penelitiannya dalam media berukuran 70 x 70 cm tersebut dengan baik, sehingga berhak atas Predikat Penyaji Poster Terbaik. 

Pada kegiatan tersebut, UWG diwakili oleh 10 orang peneliti, masing-masing 7 orang dengan skim PSNI, 2 orang dengan skim Penelitian Terapan Unggulan Perguruan Tinggi (PTUPT) dan satu orang dengan skim Penelitian Unggulan Strategis Nasional (PUSN).

Beberapa hari sebelumnya, dua orang dosen Kampus Inovasi ini juga tampil pada Seminar Hasil Multi Tahun Program Pengabdian kepada Masyarakat, yang diselenggarakan pada 26-27 Nopember 2018 di Garden Palace Hotel Surabaya. Kedua orang tersebut adalah Prof. Dr. Ir. Sukamto, MP (Wakil Rektor l UWG) dan Dr. Agus Tugas Sudjianto, ST, MT (Wakil Rektor lll UWG).

Mengangkat judul IbPE Usaha Kecil Menengah (UKM)  Madu Mongso "Kelapa Sari" dan "Cipta Rasa" di Kabupaten Blitar dari skim Program Pengembangan Produk Ekspor (PPPE), Prof. Dr. Ir. Sukamto, MP juga berhasil menyabet predikat Penyaji Terbaik.

Dosen Fakultas Pertanian UWG Malang ini memang sangat atraktif saat melakukan presentasi. Inilah salah satu kriteria yang telah digariskan oleh reviewer, dan Sukamto berhasil menunjukkannya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES