Selasa, 18 Desember 2018
Peristiwa - Daerah

Puluhan Kiai dan Marbot Masjid Diberangkatkan Umrah Gratis oleh Pemkab Ponorogo

Puluhan Kiai dan Marbot Masjid Diberangkatkan Umrah Gratis oleh Pemkab Ponorogo Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni bersalaman dengan peserta program umrah 1.000 kyai dan marbot (Foto: Istimewa)
Kamis, 06 Desember 2018 - 20:36

TIMESINDONESIA, PONOROGOPemkab Ponorogo memberangkatkan sebanyak 74 Kiai dan 102 Marbot ibadah umrah gratis. Mereka dijadwalkan terbang ke tanah suci pada Senin (10/12/2018) mendatang.

Mereka merupakan warga Ponorogo yang mengikuti program umrah 1.000 kiai dan marbot tahun anggaran 2018. Peserta dilepas langsung oleh Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni pada Kamis (6/12/2018) di Pendopo Agung Ponorogo.

"Peserta yang berangkat ini memenuhi sejumlah persyaratan yang bersifat pengabdian, keilmuan dan kondisi sosial masing-masing calon peserta. Sebelumnya mereka diseleksi dulu,” ungkap bupati Ipong usai acara pamitan dan pelepasan.

Bupati Ipong mengatakan, bagi Pemkab Ponorogo, program ini merupakan salah satu perwujudan dari visi religius dari semboyan Berbenah Menuju Ponorogo yang Lebih Maju Berbudaya dan Religius.

Program ini menjadi balas budi bagi orang-orang yang melakukan pekerjaan sosialnya selama ini. Selain itu juga bisa menjadi motivasi bagi semua orang untuk ikhlas dalam beribadah.

Dengan ibadah yang ikhlas, kata Bupati Ipong, Allah bisa membalas dengan sesuatu yang tidak terduga-duga.

‘’Mungkin sudah belasan atau puluhan tahun ikhlas bersihkan masjid, ikhlas imami sholat. Bukan saya atau pemkab sebenarnya, tapi Allah menggerakkan hati saya sehingga ada ide untuk memunculkan program ini, dibawa ke dewan dan berbagai pihak, disetujui,” jelas Bupati Ponorogo. (*)

Jurnalis : Endra Dwiono (MG-54)
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Ponorogo

Komentar

Registration