Peristiwa Daerah

BPPSDMP - BNI Sepakati Kerja Sama Pembiayaan Penyuluhan Pertanian

Kamis, 06 Desember 2018 - 17:42 | 83.84k
Kepala Pusat Penyuluhan Pertanian, Dr Ir Siti Munifah dan perwakilan dari BNI, Bambang Setyoatmojo menandatangani MoU di Aula Sasana Giri Sabha Polbangtan Malang, Kamis (6/12/2018). (FOTO: Ferry/TIMES Indonesia)
Kepala Pusat Penyuluhan Pertanian, Dr Ir Siti Munifah dan perwakilan dari BNI, Bambang Setyoatmojo menandatangani MoU di Aula Sasana Giri Sabha Polbangtan Malang, Kamis (6/12/2018). (FOTO: Ferry/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Kepala Pusat Penyuluhan Pertanian, Dr Ir Siti Munifah MSi mewakili BPPSDMP (Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian) Kementerian Pertanian dalam penandatanganan kerja sama dengan PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dalam hal pembiayaan penyuluhan pertanian.

Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) antara kedua pihak tentang sinergitas kerja sama melalui pembiayaan dalam penyelenggaraan penyuluhan pertanian.

BPPSDMP---BNI-2.jpg

Penandatanganan MoU berlangsung di sela-sela pertemuan sosialisasi dan sinkronisasi penyuluh pertanian di Aula Sasana Giri Sabha Polbangtan Malang, Kamis (6/12/2018).

BACA JUGA: Ratusan Penyuluh Pertanian Kumpul di Polbangtan Malang, Ada Apa?

Siti Munifah menjelaskan, ruang lingkup kerja sama meliputi beberapa hal. Pertama, percepatan proses pendataan petani dan upload elektronik rencana definitif kebutuhan kelompok (e-RDKK) sebagai dasar penertiban Kartu Tani.

Kedua, berkoordinasi untuk percepatan distribusi dan penggunaan Kartu Tani sebagai alat transaksi dan distribusi pupuk.

"Ketiga, sinergi dalam koordinasi dengan penyuluh pertanian untuk pemberdayaan dan pembiayaan petani dengan fasilitas Kredit Usaha Rakyat Tani BNI," ujarnya.

Sementara itu, perwakilan dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, Bambang Setyoatmojo menyampaikan bahwa BNI siap mendukung pemberian bantuan operasional kepada penyuluh pertanian untuk percepatan program.

Turut menyaksikan penandatanganan MoU antara BPPSDMP dan BNI yaitu Direktur Polbangtan Malang, Dr Bambang Sudarmanto dan Kabid Program dan Evaluasi Pusat Penyuluhan Pertanian, Ir Wayan Ediana MSi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES