Selasa, 18 Desember 2018
Olahraga Liga 1

Aji Santoso akan Sodorkan Rekomendasi Pemain Persela untuk Musim Depan

Aji Santoso akan Sodorkan Rekomendasi Pemain Persela untuk Musim Depan Aji Santoso, Pelatih Persela usai memimpin latihan di Stadion Surajaya Lamongan, Kamis, (6/12/2018). (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)
Kamis, 06 Desember 2018 - 20:24

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Kompetisi Go-Jek Liga 1 2018 hanya menyisakan 1 laga lagi, sejumlah tim memulai bergerak untuk mempersiapkan diri menyambut kompetisi musim depan, termasuk Persela Lamongan.

Aji Santoso, Pelatih Persela mengatakan, dirinya akan segera memberikan rekomendasi kepada manajemen, siapa saja pemain yang akan diproyeksikan untuk mengarungi musim kompetisi 2019.

"Setelah lawan Madura FC, baru saya rekomendasikan ke manajemen, siapa yang masih bisa bertahan dan posisi mana saja yang perlu penambahan pemain," kata Aji, Kamis (6/12/2018).

Musim ini, Persela memiliki sejumlah pemain pilar yang tampil mengesankan sepanjang musim, diantaranya Loris Arnaud, Wallace Costa Alves dan Diego Assis.

Meski baru menjalani musim pertama di kompetisi sepakbola Indonesia, tiga legiun asing tersebut langsung menjadi sosok vital bagi tim kebanggaan masyarakat Lamongan, berkat permainan impresif yang mereka tunjukkan.

Dalam debutnya bersama Persela, Loris langsung menjadi tumpuan lini serang Laskar Joko Tingkir dengan torehan 15 gol dan 7 assist, yang sekaligus membawanya masuk ke dalam 5 besar pencetak gol terbanyak Liga 1 musim ini.

Begitu juga dengan Diego Assis, gelandang berpaspor Brazil itu menjadi kreator serangan Persela dan menyumbang 6 gol dan 7 assist. Sementara rekan se negaranya, Wallace Costa Alves merupakan sosok vital di jantung pertahanan, sekaligus menjabat sebagai kapten tim.

Selain pemain asing, Persela juga memiliki sejumlah pemain lokal yang tak kalah impresif. Sebut saja Arif Satria, Ahmad Subagja Baasith, dan Birul Walidain.

Bahkan Arif Satria selalu menjadi pilihan utama di jantung pertahanan, berduet dengan Wallace. Berdasarkan data dari transfermarkt.com, pemain berusia 23 tahun itu tercatat bermain sebanyak 31 laga, dengan menit bermain terbanyak di Persela dengan 2.790 menit, disusul oleh Wallace 2.610 menit, Loris 2.601 menit dan Baasith 2.288 menit.

Melihat catatan tersebut, tidak menutup kemungkinan pada bursa transfer nanti akan banyak tim yang berebut tanda tangan mereka. Untuk itu Persela harus bergerak cepat, jika tidak ingin sang pemain pilarnya berlabuh di klub lain di muaim depan. (*)

Jurnalis : Ardiyanto
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Lamongan

Komentar

Registration