Peristiwa Daerah

Soal Cuitan Dubes Arab Saudi, PWNU Jawa Timur: Kami Patuh pada PBNU

Kamis, 06 Desember 2018 - 16:10 | 81.93k
Sekretaris PWNU Jatim, Akhmad Muzakki. (FOTO: MA Nurul Jadid)
Sekretaris PWNU Jatim, Akhmad Muzakki. (FOTO: MA Nurul Jadid)

TIMESINDONESIA, SURABAYAPWNU Jawa Timur menanggapi cuitan kontroversial Dubes Arab Saudi untuk indonesia, Osamah Bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi yang mengatakan kumpulnya massa 212 lantaran pembakaran bendera tauhid yang dilakukan oleh organisasi sesat dan menyimpang.

"Massa yang berjumlah lebih dari satu juta berkumpul demi menyatakan persatuan umat Islam merupakan reaksi keras terhadap dibakarnya bendera tauhid oleh seorang dari pihak organisasi sesat menyimpang kurang-lebih sebulan yang lalu," demikian isi cuitan itu dibacakan Ketum PBNU Said Aqil Siradj, dalam jumpa pers yang digelar di kantor PBNU, Jakarta Pusat, Senin (3/12) kemarin.

Sekretaris wilayah PWNU Jawa Timur l, Akhmad Muzakki mengatakan bahwa PWNU Jawa Timur tunduk dan mengikuti statemen yang dikeluarkan oleh PBNU tersebut.

"PBNU kan sudah komentar, PWNU Jawa timur patuh dan berkewajiban melaksanakan statemen tersebut," ungkapnya saat dihubungi TimesIndonesia, kamis (6/12/2018)

Salah satu guru besar UIN Surabaya ini juga menegaskan lagi bahwa secara struktural organisasi, PBNU sudah memberikan keterangan. "Kami patuhi itu," ungkap Sekretaris Wilayah PWNU Jawa Timur l ini mengakhiri. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES