Peristiwa Daerah

Ratusan Penyuluh Pertanian Kumpul di Polbangtan Malang, Ada Apa?

Kamis, 06 Desember 2018 - 17:33 | 98.06k
Pertemuan Sinkronisasi dan Sosialisasi Kebijakan Penyuluhan Pertanian, Kamis (6/12/2018) di Aula Sasana Giri Sabha Polbangtan Malang. (FOTO: Ferry/TIMES Indonesia)
Pertemuan Sinkronisasi dan Sosialisasi Kebijakan Penyuluhan Pertanian, Kamis (6/12/2018) di Aula Sasana Giri Sabha Polbangtan Malang. (FOTO: Ferry/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Ratusan penyuluh pertanian se-Jawa Timur berkumpul di Polbangtan Malang, Kamis (6/12/2018). Para penyuluh dari seluruh kabupaten/kota di Jatim mengikuti pertemuan yang diselenggarakan oleh Pusat Penyuluhan Pertanian BPPSDMP Kementerian Pertanian (Kementan).

Bertajuk Pertemuan Sinkronisasi dan Sosialisasi Kebijakan Penyuluhan Pertanian, pertemuan juga dihadiri perwakilan dari BPTP dan TNI.

Dalam pembukaan pertemuan, Direktur Polbangtan Malang, Dr Bambang Sudarmanto mengatakan kampusnya tetap menjadi rumah bagi penyuluh.

"Prodi Penyuluhan Pertanian dan Prodi Penyuluhan Peternakan masih ada di Polbangtan Malang," ujarnya di Aula Sasana Giri Sabha Polbangtan Malang.

Polbangtan-Malang-a.jpg

Di hadapan para penyuluh, Bambang mengajak untuk tetap menjalin kerja sama dan berkoordinasi di kampus Polbangtan Malang.

Sementara itu, Kasub Program dan Kerja Sama Pusat Penyuluhan Pertanian BPPSDMP Kementerian Pertanian, Ricky Feryadi SP MP menjelaskan, pertemuan sinkronisasi dan sosialisasi diikuti 300 penyuluh pertanian, mulai kepala bidang (kabid) penyuluhan, koordinator penyuluh, penyuluh lapang.

"Termasuk 37 orang terdiri dari kabid Penyuluhan dam Koordinator Penyuluh kabupaten kota se Jawa Timur," ujarnya.

Pertemuan sosialisasi dan sinkronisasi di Polbangtan Malang ini dihadiri langsung oleh Kepala Pusat Penyuluhan Pertanian Kementerian Pertanian, Dr Ir Siti Munifah MSi yang memberi arahan kepada para penyuluh pertanian. Di sela pertemuan tersebut, dilakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara BPPSDMP dengan PT BNI (Persero) Tbk. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES