Indonesia Positif Ketahanan Informasi Politik

Aksi PKD di Kantor Bupati Kediri Berlangsung Ricuh

Kamis, 06 Desember 2018 - 15:35 | 90.45k
Suasana aksi di Kantor Pemerintah Kabupaten Kediri oleh ratusan kepala desa se Kabupaten Kediri, Kamis (6/12/2018). (FOTO: AJP/TIMES lndonesia)
Suasana aksi di Kantor Pemerintah Kabupaten Kediri oleh ratusan kepala desa se Kabupaten Kediri, Kamis (6/12/2018). (FOTO: AJP/TIMES lndonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Politik

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Ratusan Kepala Desa di Kabupaten Kediri, yang tergabung dalam Paguyuban Kepala Desa (PKD) mendatangi Kantor Bupati Kediri, untuk menanyakan pengangkatan perangkat desa, Kamis (6/12/2018). 

Karena tak segera ditemui, aksi tersebut berlangsung ricuh.  “Lurah tidak mencari masalah,” teriak salah satu peserta aksi yang ingin segera ditemui oleh pejabat dari Pemerintah Kabupaten Kediri. 

Bahkan aksi saling dorong antara kepala desa dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) tak dapat dihindarkan. Anggota kepolisian turun untuk menenangkan peserta aksi.  

Kericuhan mulai terkendali saat Kepala DPMPD (Dinas pemberdayaan masyarakat dan pemerintah Desa) Satirin menemui demonstran.

Satirin berjanji akan segera mengambil surat dari Mendagri dan akan ditindaklanjuti pada Sabtu esok. Satirin juga mengajak perwakilan PKD untuk ikut ke Jakarta.

Mendapat jawaban tersebut PKD yang menggelar di depan kantor Bupati Kediri dapat menerima penjelasan dari Kepala DPMPD. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES